Ikuti Rapat TPAKD, Winarti : 25 Program Sejalan dengan Program Pemprov Lampung

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti berbincang dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi di sela sela rapat. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – 25 program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang akan sejalan dan bersinergi dengan beberapa program dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Hal itu diungkapkan Bupati Tulangbawang Winarti usia mengikuti rapat pleno Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Provinsi Lampung dan Pengenalan Kartu Petani Berjaya (KPB) di Swiss-belhotel, Bandarlampung, Rabu (28/8).

Usai kegiatan tersebut, Bupati Winarti kepada radarlampung.co.id mengaku menyambut baik gagasan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi soal Kartu Petani Berjaya dan program kerakyatan lainnya.

Menurutnya, beberapa program Pemprov Lampung sejalan dan akan disinergikan dengan 25 program unggulan Pemkab Tulangbawang yang telah berjalan secara bertahap.

Winarti mengakui, saat ini masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan stimulus untuk mendorong pergerakan ekonomi kerakyatan agar dapat berjalan dengan baik, termasuk di Tulangbawang.

Baca Juga:   108 Pelamar CPNS Tuba 2021 Dinyatakan TMS

“Seperti di Tulangbawang ada bantuan ekonomi kreatif mandiri Rp60 juta untuk 3 kelompok per kampung. Nah, ini akan kita sinergikan dengan program Pemerintah Provinsi supaya kedepan tidak hanya 3 kelompok, tapi bisa lebih dari bantuan (APBD) Provinsi,” ungkap mantan ketua DPRD Tulangbawang itu. (nal/sur)




  • Bagikan