Imam Suhada: Insan Pers dalam Pembangunan NKRI

  • Bagikan

radarlampung.co.id –  Peran pers dalam pembangunan, telah lama berlangsung di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sebelum terbentuknya Nusantara, yakni saat zama pra kemerdekaan.

Hal ini dikatakan Anggota DPRD Lampung, asal dapil Lampura-Way Kanan, Imam Suhada bersama masyarakat dan insan pers di bilangan Jalur Dua Kotabumi, Rabu, (8/9).


Giat yang selama ini baru dilaksanakan oleh legislatif itu, selain untuk menyerap aspirasi juga bersilaturahmi dalam rangka mempererat persaudaraan. Sehingga menurutnya, peran pers di Indonesia tak perlu dipertanyakan lagi esksitensi.

“Kalau sekarang sifatnya mengawal kemerdekaan, kalau dahulu itu beda perannya. Selain menyebarkan informasi, juga menyatukan bangsa yang beraneka ragam suku itu, “kata politisi partai besutan Surya Paloh itu, saat reses mengangkat tema Peran Penting Pers Dalam Pembangunan.

Baca Juga:   Lada Hitam Lampura Dilirik 20 Negara

Sehingga, menurutnya, itu menuntut peran dari masing-masing individu maupun perusahaan tempat bernaung turut serta mensukseskan program pembangunan. Baik itu sumbang saran, maupun kontrol sosial sebagai fungsi pengawasan dilapangan.

“Sedikit banyak saya tahu dunia kewartawanan karena sejak kuliah sempat gabung di organisasi tingkat kampus. Jadi saya berpesan kepada rekan-rekan, dipemerintahan (ASN) khususnya jangan jauh-jauh dari teman-teman jurnalis. Sebab, tinggi rendahnya kita itu salah satu perannya rekan-rekan sekalian, “terangnya.

Pihaknya berharap kebersamaan dan sinergitas itu dapat terus terjadi disana. Tidak hanya dengan unsur legislatif, tapi seluruh elemen masyarakat. Dan berkomitmen terus mengawal program pemerintah, termasuk aspirasi masyarakat disana.

Namun demikian, segala tindak laku harus memperhatikan koridor yang ada. Sebab, ada aturan perundang-undangan yang berlaku.

Baca Juga:   Tatib Pilwabup Lampura Disyahkan

“Benar kita bekerja dilindungi undang-undang, namun tupoksi tetap tak boleh dikesampingkan. Sebab, ada kode etik yang mengatur kerja dilapangan, “tambah fungsionaris PWI Lampura, Wira Hadikesuma berkunjung disana.

Wira-sapaan akrabnya- mengapresiasi kegiatan silaturahmi legislatif dan insan pers tersebut. Pihaknya berharap sinergitas dan keakraban itu dapat terus berjalan secara berkesinambungan.

“Kami mendukung sinergitas ini, semoga dapat membawa arah prmbangunan menuju lebih baik lagi kedepannya.

Nampak hadir dalam kegiatan itu, funsionaris PWI Provinsi Lampung, serta insan pers dan masyarakat Kabupaten Lampura. (ozy/yud)




  • Bagikan