Imbas Pelanggaran Prokes di Wilayahnya, Kapolsek Semaka Dimutasi

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Warning keras dilontarkan Polda Lampung kepada personilnya. Yakni untuk bersungguh-sungguh menegakkan protokol kesehatan (Prokes) di lingkungan masyarakat.

Ya, akibat dinilai tak mampu membendung dan tak bisa mengontrol masyarakat sehingga melanggar prokes dengan terselenggaranya organ tunggal di Semaka, Tanggamus, Kapolsek Semaka Iptu Pambudi Raharjo dimutasi ke Kanit 2 Jagatah Subditpamtah Dittahti Polda Lampung. Lalu untuk penggantinya yakni AKP I Ketut Gister yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Binops Bagops Polres Tanggamus.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan kabar mutasi itu. “Ya, benar ada sejumlah rotasi mutasi dan pergeseran kapolsek,” katanya, Minggu (16/5).

Menurut Pandra, salah satu alasan dimutasinya Kapolsek Semaka itu terkait peristiwa pelanggaran Prokes. “Ini menjadi pembelajaran kepada seluruh Kapolsek yang ada. Saat ini kita tengah melaksanakan PPKM Mikro. Yang tingkatannya tidak hanya di pusat, tetapi sudah tingkat desa. Tingkat Pekon dan RT maupun RW. Dan apalagi Kapolda juga sudah ditunjuk sebagai Kasatgas,” kata dia.

Baca Juga:   Kapolres Lamtim Serah Terimakan Jabatan Wakapolres Berikut 3 Kasat dan 2 Kapolsek

Untuk itu, lanjut dia, terkait mutasi ini diharapkan bisa menjadi pembelajaran para Kapolsek di wilayah masing-masing, untuk terus menghimbau masyarakat tetap patuh Prokes. “Dan jangan melakukan kegiatan yang bisa mengundang kerumunan,” ungkap dia. (ang/sur)



  • Bagikan