Imbas Tsunami, 900 Ribu Wisatawan Batal ke Lampung

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bencana tsunami yg melanda wilayah Lampung dan Banten berimbas ke sektor pariwisata. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto HN mengatakan, pada tahun lalu jumlah wisatawan ke Lampung mencapai 12 juta orang.

Nah dari jumlah itu Dinas Pariwisata Lampung mencatat adanya penurunan kunjungan di awal tahun ini sebesar 7,5 persen. Atau sekitar 900 ribu wisatawan.

“Sebagian besar wisatawan yang masuk menarik kembali booking wisata ke pantai Lampung. Dan, ini juga berimbas kepada penginapan, hotel dan restoran di Lampung, ” ujarnya, di hotel bukit randu, Senin (7/1).

Dia mengatakan pihaknya dengan berbagai unsur stakeholder seperti ASITA, PHRI, dan beberapa unsur lain akan berupaya mencari cara agar bisa membangkitkan lagi jumlah wisatawan .

Baca Juga:   PPKM, Pendapatan PKB Turun 15 Persen

“Travel, penerbangan dan lainnya melalui ASITA sebagai leading sector bakal memberikan harga menarik hingga Maret. Misalnya ada satu paket wisata yang tadjnya seharga Rp600 ribu, menjadi Rp300 ribu. Dan masih ada beberapa cara lain kita untuk mendongkrak wisatawan agar tidak takut ke lampung, ” ujarnya (abd/wdi)




  • Bagikan