Imbau Perusahaan Aktif Salurkan CSR

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sekretaris DPC PKB yang juga Ketua Komisi IV DPRD Tanggamus Zulki Qurniawan meminta seluruh perusahaan yang berinvestasi di Bumi Begawi Jejama untuk lebih proaktif dalam penyaluran corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat dan pemerintah setempat.

“Sesuai amanat undang-undang, selain melestarikan lingkungan, perusahaan juga wajib membangun ekonomi masyarakat setempat,” kata Zulki.

Menurut dia, ada sebagian perusahaan  yang beroperasi di Tanggamus belum sepenuhnya menyerahkan bantuan CSR. Perusahaan harus punya kesadaran yang tinggi dan peka terhadap kondisi daerah.

“Apa yang diberikan untuk masyarakat kita. Jangan hanya mencari dan meninggalkan sisa-sisa dampak negatif dari kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan,” tegasnya.

Zulki menyatakan, jika perusahan tersebut tidak melakukan kewajibannya untuk melaksanakan CSR, maka dapat dikenakan sanksi adminisitatif. Mulai dari peringatan tertulis hingga pencabutan izin.

Baca Juga:   Butuh Uang Beli Rokok, Remaja Nekat Jambret Ponsel

“Nah, hal yang begini patut diawasi. Jangan hanya menggali kekayaan kita saja. Sementara kewajiban terhadap lingkungan mereka abaikan,” tandasnya.




  • Bagikan