IMPM Ciptakan Lulusan yang Unggul dan Profesional dalam bidang Kemaritiman

  • Bagikan
Rektor IMPM,Capt.Dr.Willem Nikson Sitompul,APU,M.Mar saat memindahkan tali toga Wisudawati IMPM yang didampingi Kedua orang tuanya. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung
Rektor IMPM,Capt.Dr.Willem Nikson Sitompul,APU,M.Mar saat memindahkan tali toga Wisudawati IMPM yang didampingi Kedua orang tuanya. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Maritim Prasetiya Mandiri (IMPM) Bandarlampung, mewisuda 71 orang mahasiswa/i IMPM Tahun Akademik (TA) 2021/2022 di Ballroom Swissbell Hotel Lampung, Kamis (25/11).


Rektor IMPM, Capt.Dr.Willem Nikson Sitompul mengatakan, pihaknya berkomitmen akan menjadikan kampus yang unggul dan Profesional dalam bidang Kemaritiman.

Bahkan, pihaknya sudah menandatangani kerjasama dengan delapan perusahaan dan Asosiasi di bidang Kemaritiman. Salah satunya dengan Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI),
Asosiasi Selancar Internasional (ISA),
Indonesian National Shipowners’ Association atau INSA (DPP INSA) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Termasuk, penambahan berbagai Prodi baru.

“Saat ini, kami sedang proses pengajuan persyaratan prodi baru. Prodi baru ini, untuk mendukung institusi IMPM bidang Kemaritiman ke LLdikti Wilayah II, salah satunya mempersiapkan tenaga pengajar (Dosen),” Ungkap Dr.Williem

Selain itu, untuk memperkuat Tridharma Perguruan Tinggi, pihaknya melakukan kegiatan Program Pengabdian kepada masyarakat (PKM). Yakni dengan melakukan PKM di perusahaan kemaritiman dan berkerjasama dengan Asosiasi Keamanan Kemaritiman Indonesia.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

“Kami juga sedang berupaya bekerjasama dengan Perusahaan Jerman dan Belanda terkait sekolah Pelayaran,” Katanya.

Dr.Williem berkomitmen agar IMPM dapat menciptakan lulusan yang unggul dan Profesional. Khususnya, dapat berkarir di Perusahaan Luar negeri bidang Kemaritiman maupun Kapal Persiar luar negeri.

“Mereka juga dibekali dengan kemampuan Percakapan Bahasa Inggris di bidang Kemaritiman,” Ucapnya.

Sebagai Informasi, IMPM mewisuda 71 orang mahasiswa/i baik berasal dari Prodi  S1 Teknik Perkapalan, Prodi S1 Akuntansi, Prodi S1 Manajemen, Prodi D3 Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KPNK), Prodi D3  Akuntansi, Prodi D3 Perpajakan dan Prodi D3 Budidaya perairan.

Untuk wisudawan/ti terbaik, diraih oleh Indah Dwi Wardani (Dari Prodi S1 Teknik Perkapalan dengan IPK 3.73 Predikat Dengan Pujian), Ully Eka Arissya (Dari Prodi  S1 Akuntansi dengan IPK  3.90 Predikat Dengan Pujian).

Baca Juga:   Tim Dosen PKM PS PPA Polinela dalam Pemanfaatan Limbah Sabut Kelapa Menjadi Produk Unggulan Lokal

Kemudian, Sayyida Toza As (Dari Prodi S1 Manajemen dengan IPK 3.93 Predikat Dengan Pujian), Salsabila Tiara Wulandari (Dari Prodi KPNK IPK 3.95 Predikat Dengan Pujian), Tina Mariyana (Dari Prodi D3 Akuntansi IPK 3.89 Predikat Dengan Pujian).

Selanjutnya, Rizka Sabila Putri (Dari Prodi D3 Perpajakan IPK 3.86 Predikat Dengan Pujian), Charles (Dari Prodi D3 Budidaya Perairan IPK 3.39 Predikat Dengan Pujian) dan Nazila Nurul Fatonah (Prodi D3 Teknik Otomotif IPK 3.52 Predikat Dengan Pujian).

Williem berharap, para wisuda mampu berkarir dibidang kemaritiman. “Apalagi IMPM baru baru ini kami telah menjalin kerjasama dengan delapan perusahaan dan Asosiasi bidang  Kemaritiman,”pungkasnya.(gie/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan