Incar Bantuan, Daftarkan Pelabuhan ke Kemenhub

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mendaftarkan sejumlah pelabuhan di wilayah pesisir ke Kementerian Perhubungan.

Tujuannya agar pelabuhan tersebut terdata di Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN). Kemudian untuk mendapatkan bantuan sehingga kelengkapan fasilitas penunjang sesuai standar.


Kepala Bidang Laut Dinas Perhubungan Pesawaran Dariyo mengatakan, pihaknya secara resmi telah mendaftarkan sejumlah pelabuhan penyeberangan orang dan barang ke Kementerian Perhubungan.

Hal itu sebagai tindak lanjut dari kunjungan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona ke Kementerian Perhubungan beberapa waktu lalu, guna mengajukan usulan peningkatan pelabuhan di wilayah pesisir.

“Tindak lanjut dari kunjungan pak Bupati beberapa lalu, apa yang diminta oleh Kementerian Perhubungan salah satunya agar mendaftarkan pelabuhan pelabuhan dalam Rencana Induk Pelabuhan Nasional (RIPN). Secara resmi sudah kita sampaikan ke Dirjen Perhubungan Laut,” kata Dariyo mewakili Kepala Dinas Perhubungan Pesawaran Ahmad Syafei.

Baca Juga:   Hamdalah, Capaian Vaksinasi Tendik Pesawaran Sudah 89 Persen

Pelabuhan yang telah didaftarkan dalam RIPN yakni Pelabuhan Ketapang, Durian, Pulang Pahawang, Legundi, Pelabuhan Mutun dan Sari Ringgung.

“Selanjutnya, tim dari pusat akan melakukan Feasibility Studi (studi kelayakan) dan Detail Engineering Design (DED),” ucapnya. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan