Infrastruktur Jalan Mantap Tidak Mencapai Target RPJMD

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Target pembangunan infrastruktur seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Lampung Barat 2017-2022 kemungkinan besar tidak akan tercapai.

Di mana, pandemi virus Corona mengharuskan Pemkab Lambar melakukan refocusing dalam rangka pendanaan penanganan Covid-19. Akibatnya, alokasi anggaran yang disiapkan untuk pembangunan dialihkan.


Selain itu, pada tahun anggaran 2022 mendatang yang merupakan tahun terakhir RPJMD, pendapatan daerah mengalami penurunan.

Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pemkab telah berupaya maksimal dalam rangka pencapaian target RPJMD berkaitan dengan pembangunan infrastruktur.

”Untuk target di RPJMD tahun anggaran 2017-2022, khususnya infrastruktur jalan, sepertinya memang tidak akan mencapai target. Ini salah satunya disebabkan karena pandemi Covid-19 yang melanda sejak tahun lalu,” kata Agustanto Basmar.

Baca Juga:   Pilratin Serentak, 46 Peratin Kembali Maju

Dijelaskan, persentase jalan dengan kondisi mantap dari target 68,00, di tahun 2020 terealisasi 63,43 persen. Sementara target realisasi tahun 2022 mendatang cukup besar, yakni 80,00 persen dari total panjang jalan kabupaten 724,00 kilometer (KM).





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan