Catat, di Bandarlampung KPU Tetapkan 5 Titik Lokasi Rapat Umum

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Persiapan gelaran rapat umum di Bandarlampung telah dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bandarlampung. Ditetapkan lima lokasi akan digunakan dalam berkampanye.

Ketua KPU Bandarlampung Fauzi Heri mengatakan kelimanya yakni Lapangan Kalpataru Kemiling, Lapangan Baruna Panjang, Lapangan Ki Maja Kedaton, Lapangan Way Dadi Sukarame, dan Lapangan Sukamaju.


“Iya kami sudah koordinasikan, lima lokasi itu yang bisa dipakai oleh peserta pemilu dalam melakukan kampanye rapat umum khususnya di Bandarlampung,” sebut Fauzi melalui ponselnya Minggu (24/3).

Untuk jadwalnya, KPU Bandarlampung juga mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Salah satunya Lampung masuk zona B, nantinya dimulai capres 01 sejak 24 dan 25 maret. Barulah 26 dan 27 maret Partai pengusung capres 02 dan Partai Garuda karena tak mengusung capres.

Baca Juga:   Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Covid-19 di UIN Raden Intan Lampung

“Tapi sampai saat ini belum ada parpol yang mengajukan untuk rapat umum. Kalau pun nantinya yang mengatur jadwal itu kepolisian, untuk mengurangi tabrakan waktu,” tambahnya.

Ditambahkan Komisioner KPU Lampung Antoniyus Cahyalana, KPU Lampung telah mengeluarkan keputusan dalam Keputusan KPU Lampung Nomor 112/HK.03.1-Kpt/18/Prov/III/2019 tentang Penetapan Jadwal Kampanye Rapat Umum Peserta Pemilu 2019 di Lampung soal zonasi rapat umum bagi peserta pemilu.

“Lokasinya beragam, ada yang satu kabupaten/kota memberikan 5 lokasi berupa lapangan terbuka. Ada juga yang mempersiapkan lokasinya per kecamatan,” sebut Anton




  • Bagikan