Ingat, Guru Ujung Tombak Kemajuan Negeri!

  • Bagikan
Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis didampingi Kepala Disdik Aswien Dasmi menyerahkan sertifikat kepada guru yang telah membuat tulisan ke sebuah buku. Penyerahan dilakukan disela-sela peringatan HGN dan HUT Ke-74 PGRI. FOTO RIO ALDIPO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sekretaris Kabupaten Tanggamus Hamid H. Lubis meminta peringatan Hari Guru Nasional menjadi motivasi bagi para pendidik agar lebih baik lagi. Sebab peran guru sangat vital, khususnya dalam mendidik generasi bangsa.

“Sentuhan para guru dalam membimbing anak didiknya untuk menjadi pribadi dengan daya saing yang kuat menghadapi pertarungan dunia kerja sangatlah penting. Demi kelangsungan pembangunan negara ke arah yang lebih baik lagi,” kata Hamid H. Lubis saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 PGRI di Taman Ir. Soekarno Kotaagung, Selasa (26/11).


Menurut dia, guru memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi, olah hati, oAlah rasa, olah pikir, dan olah raga. Selain itu, guru dan tenaga kependidikan juga harus mampu mengelola kerja sama antara satuan pendidikan, keluarga, dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental.

Sementara Wakil Ketua PGRI Lampung Heriyanto mengapresiasi peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Ke-74 PGRI serta guru mengaji. Kegiatan tersebut bukan sebatas peringatan. Namun ada suguhan tarian tradisional yang dimatanya menjadi ajang pelestarian seni budaya.

“Tentunya ini merupakan poin utama, mengapa dikatakan berbeda. Selain itu juga adanya pemberian piala kepada para pemenang lomba yang diikuti oleh seluruh SMA/SMK sederajat di kabupaten ini,” kata Heri.

Heri menegaskan, guru adalah ujung tombak dari kemajuan negeri. Oleh karena itu, guru harus terus meningkatkan kinerjanya dalam bekerja dan selalu melahirkan inovasi dan kreasi dalam mengajar. (ral/ehl/ais)

      




  • Bagikan