Ingat, Harus Ada Sinergi OPD Dalam Pembangunan

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Organisasi perangkat daerah (OPD) agar menghindarkan ego sektoral saat menjalankan program pembangunan. Harus mensinkronkan dan menyinergikan hasil musrenbang kecamatan, pokok-pokok pikiran DPRD, dan program prioritas yang akan dilaksanakan.

“OPD saling mem-back up serta mendukung satu sama lain dengan mengedepankan kebersamaan,” pesan Sekretaris Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi kepada Forum Perangkat Daerah dalam penyusunan RKPD 2022 di aula utama pemkab, Kamis (4/3).


Menurut Heri, program pembangunan yang dilaksanakan dapat lebih maksimal dan ada saling keterpaduan. “Selain itu, yang juga penting adalah bagaimana kita menggerakkan potensi yang ada, untuk mencapai hasil pembangunan yang maksimal,” tegasnya.

Ditambahkan Kepala Bappeda Pringsewu A. Fadoli, perlu sinergitas antar OPD. Mengingat dalam satu program pembangunan biasanya memerlukan keterlibatan satker lainnya.

Baca Juga:   Selesaikan PR, Kadiskominfo Bakal Benahi Blank Spot di Pesawaran

“Misal pembangunan perikanan. Selain di bidang tersebut, diperlukan peran serta OPD lainnya. Yakni pembangunan jalan, irigasi dan lainnya. Termasuk pemasaran,” urainya. (sag/ais)

 




  • Bagikan