Ingat, Jangan Cepat Puas Dengan Opini WTP                             

  • Bagikan
Plt.Bupati Lamtim Zaiful Bokhari Membuka Sosialisasi Sakip. Foto Humas Lamtim

radarlampung.co.id-Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPKRI) perwakilan Lampung telah memberikan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) atas laporan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018. Namun demikian, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari tetap meminta jajarannya tetap meningkatkan kinerja dan mengelola tata keuangan yang baik dan transparan.

Menurutnya, WTP yang sudah diperoleh  memang menjadi kebanggaan. Sebab, baru sekali  ini Lamtim mendapatkannya. “Jangan cepat puas atas hasil yang telah dicapai. Terus tingkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Zaiful saat membuka sosialisasi pelaksanaan reformasi birokrasi serta penyempurnaan sistem akuntablitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip) di Aula Sekretariat Kabupaten Lamtim, Senin (15/7).

Menurutnya,  tujuan dilaksanakannya sosialisasi Sakip antara  lain untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang pelaksanaan reformasi birokrasi pada instansi pemerintah dan bagaimana mengevaluasi atas capaian yang telah dilakukan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terhadap penyusunan Sakip.

“Reformasi birokrasi ini  sangat penting agar terhindar dari kolusi, korupsi dan nepotisme,”lanjut Zaiful pada acara yang dihadiri  Sekretaris Kabupaten Syahrudin Putera, para  kepala organisasi perangkat daerah serta Endang Purwaningsih dari Kementrian Pemberdayaan Apratur Negara dan Reformasi Birokrasi sebagai Narasumber.

Zaiful berharap, melalui sosialisasi Sakip tersebut diharapkan, pengelolaan keuangan serta sistem akuntabilitas kinerja pemerintah semakin meningkat. “Bila kinerja dan sistem akuntabilitas pemerintahan semakin meningkat. Kami optmis Lamtim akan kembali meraih opini WTP,”imbuh Zaiful. (wid/wdi)




  • Bagikan