Ingat, Muli Mekhanai Punya Tugas Sebagai Duta Wisata!

  • Bagikan
ELSYAFRI FAHRIZAL
ELSYAFRI FAHRIZAL

radarlampung.co.id – Muli-mekhanai yang masuk tiga besar memiliki tugas sebagai duta wisata Pesawaran. Tugasnya mempromosikan berbagai potensi dan destinasi wisata di kabupaten berjuluk Andan Jejama tersebut.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pesawaran Sri mengatakan, saat ini 100 peserta muli-mekhanai akan mengikuti pembekalan. Di antaranya tentang kepariwisataan, keprotokolan dan adat istiadat serta budaya Lampung

“Besok mereka masih mengikuti pembekalan di aula pemda,” kata Sri mewakili Kepala Dinas Pariwisata Elsyafri Fahrizal, Kamis (7/3).

Setelah pembekalan, peserta muli-mekhanai akan mengikuti tes tertulis dan talent yang dipusatkan di Graha Adora, Senin (11/3). Dilanjutkan malam grand final, Selasa (12/3).

”Para peserta merupakan perwakilan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Kemudian masing-masing kecamatan mengirimkan minimal satu pasang. Tapi ada juga yang dua pasang,” urainya.

Dilanjutkan, dewan juri yang akan melakukan penilaian terdiri dari Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi dan juri dari Jakarta.

”Tiga besar akan mengikuti lomba muli-mekhanai tingkat provinsi. Mereka yang masuk tiga besar memiliki tugas sebagai duta wisata satu tahun ke depan. Kemudian duta pendidikan dan mempromosikan berbagai program unggulan Pemkab Pesawaran,” ucapnya. (ozi/ais)

 

 

 




  • Bagikan