Ingat, Paham Radikalisme Itu Berbahaya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Kesbangpol Waykanan dan ICMI Waykanan menggelar sarasehan di aula Kemenag Waykanan, Senin (21/12). Sarasehan terkait upaya menekan paham radikalisme.

Soesilo.SH.MH Kajari Blambangan Umpu menyatakan, paham radikalisme muncul lantaran masih dangkalnya pemahaman masyarakat tentang agama.

“Pemahaman yang ada ditengah masyarakat kita ini hanya setengah setengah, dan terlalu tekstual. Sehingga masyarakat kita jadi tersesat. Sebagai contoh penahanan terhadap beberapa ulama yang tersampaikan pada masyarakat karena ceramahnya. Padahal, karena masalah hukum lain,” kata mantan anggota Satgas Anti Terorisme ini.

Dirinya berharap, MUI, ICMI serta penyuluh Agama di Way Kanan dapat menjadi penyambung miskomunikasi dan kegagalan pemahaman masyarakat akan berbagai persoalan yang menyeruak ditengah umat. “Karena radikalisme sangat berbahaya dan sebagai bukti berkembang pula di Lampung adalah tertangkapnya Zulkarnaen serta 22 terduga teroris di Lampung beberapa waktu lalu,” katanya.

Baca Juga:   Persiapan Salat Idul Fitri, Warga Sterilisasi Masjid

Sekkab Waykanan Hi.Saipul .S.Sos M.IP yang juga Ketua ICMI Way kanan menyatakan sinergisitas Pemerintah Daerah, Ulama dan Cendikiawan Muslim dalam menanggulangi bahaya Radikalisme memang sangat dibutuhkan, agar hal tersebut tidak berkembang di Way kanan. (sah/wdi)





  • Bagikan