Ingat, Pemilu Ajang Pilih Pemimpin, Bukan Ajang Adu Domba

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Seluruh aparatur desa di Lampung diminta untuk menghindari hal-hal yang dapat mengganggu pelaksanaan Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkan Menkopolhukam RI Wiranto saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa dalam Pengawasan Pengelolaan Keuangan Desa, di Gedung Bagas Raya, Kamis (21/3).


“Saya minta aparat desa menghindari potensi kerawanan, sara, mengadu domba, money politic, serangan terorisme, cyber crime dan sebagainya. Itu harus dihindari, ” ujarnya saat sambutan.

Wiranto melanjutkan, hal tersebut lantaran menurut dia Pemilu adalah ajang memilih pemimpin. Buka ajang adu domba, ajang adu kekuatan. Untuk itu, dia juga meminta kepada pihak untuk menjaga kondisi Pemilu yang aman, lancar, tertib dan sukses.

Baca Juga:   Sah! Perpres Pesantren Diteken, Chusnunia Apresiasi Gus Muhaimin Beri Kado Terindah Hari Santri

“Kerawanan pasti ada. Tapi aman lancar dan sukses dalam arti pelaksanaan di pusat dan daerah tidak ada ancaman. Saya juga ingatkan besok juga kita adakan apel. Pangdam, dan Kapolda seluruh indonesia harus siap kawal pemilu lancar dan sukses, kalau ada teror ya kita tindak dengan UU Terorisme, ” kata dia. (abd/wdi)




  • Bagikan