Ingat, Pemimpin Itu Melayani Rakyat!

  • Bagikan
Bupati Waykanan melantik kepala kampong di Kecamatan Baradatu, Selasa (8/1). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN
Bupati Waykanan melantik kepala kampong di Kecamatan Baradatu, Selasa (8/1). FOTO HUMAS PEMKAB WAYKANAN

radarlampung.co.id – Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengingatkan kepala kampung (kakam) untuk  mengurus rakyat dengan sebaik-baiknya. Sebab pemimpin dipilih oleh rakyat. Karena itu, tugas utamanya adalah melayani rakyat.

”Selain itu, kepala kampung juga harus membuat perencanaan pembangunan yang baik. Sebab hasilnya harus bisa langsung dirasakan oleh masyarakat,” kata Raden Adipati saat melantik kepala kampung, Selasa (8/1).

Ada tiga kepala kampung yang dilantik. Mereka adalah Suwardi selaku Kepala Kampung Bumirejo, Agus Sulistiono (Kakam Sukosari) dan Abadi Ginting menjadi Kakam Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu.

Raden Adipati mengungkapkan, masih ada kepala kampung yang asal-asalan membuat perencanaan pembangunan. ”Misalnya, membuat siring di jalan yang tidak dilalui masyarakat, sehingga tidak bermanfaat,” sebut dia.

Kepala kampung juga harus menyadari bahwa dengan kemajuan teknologi, apa yang dilakukan cepat tersebar. Terutama jika melakukan kesalahan. ”Karena itu, bekerjalah dengan baik dan jangan sampai tergelicir,” tegasnya. (sah/ais)

 




  • Bagikan