Ingat, Semakin Tinggi Pangkat, Kian Besar Tanggung Jawab!

  • Bagikan
Wakapolres Lampung Barat Kompol Dwi Santosa memimpin upacara kenaikan pangkat di lapangan mapolres, Jumat (2/7). Ini ditandai dengan siraman kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat. FOTO HUMAS POLRES LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Puluhan anggota Polres Lampung Barat mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara dipimpin Wakapolres Kompol Dwi Santosa di lapangan mapolres, Jumat (2/7).

Kompol Dwi Santosa mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan reward atau penghargaan dari organisasi.


Terlebih dahulu dilakukan penilaian berkaitan dengan jabatan yang disandang, masa kerja, pendidikan dan persyaratan administrasi lainnya. Terutama penilaian terhadap kinerja, dedikasi, loyalitas dan disiplin dari yang bersangkutan.

“Kenaikan pangkat bukan hanya berimplikasi terhadap status hierarki, kenaikan gaji dan hak-hak yang diterima oleh yang bersangkutan. Tetapi untuk lebih meningkatkan profesionalisme kinerja. Lebih utama adalah rasa tanggung jawab sesuai dengan tingkat pangkat yang disandangnya,” tegas Kompol Dwi Santosa.

Baca Juga:   Ada Pojok Baca Digital di Kebun Raya Liwa

Dwi Santosa juga menegaskan, pangkat merupakan cerminan dari tingkat peran, fungsi dan kemampuan serta keabsahan wewenang serta tanggung jawab dalam penugasannya. Semakin tinggi pangkat yang disandangnya, maka semakin tinggi pula rasa tanggung jawabnya. (nop/ais)

 





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan