Ingat! Tidak Ada Jabatan Basah dan Kering

  • Bagikan
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyematkan tanda pangkat kepada camat dalam pelantikan di GSG Pemkab, Senin (6/12). FOTO FAHRUROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menegaskan kepada 85 pejabat eselon III dan 217 eselon IV agar memaknai jabatan yang diberikan sebagai mandat dan kewajiban yang harus ditunaikan.

“Tidak ada bahasa jabatan yang diduduki saudara dengan istilah basah atau kering, enak dan nggak enak. Tapi semua punya kewajiban yang sama sebagai mandat ASN. Saya berharap dalam tempat yang baru, tolong maknai jabatan adalah kewajiban yang harus kita tunaikan,” tegas Dendi Ramadhona saat memberikan sambutan pada pelantikan di GSG Pemkab Pesawaran, Senin (6/12).

Pelantikan kepala bagian, sekretaris badan, bagian, sekretaris dinas, camat, kasubbag, kepala seksi dan pejabat administrator ini merupakan hasil asessmen.

Dalam kesempatan itu Dendi meminta kepada camat yang menjadi perpanjangan tangan bupati agar segera memetakan kondisi perkembangan Covid-19 serta berupaya mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga:   Puluhan Pejabat Dikukuhkan, Ini Daftarnya

“Kepada camat yang baru dilantik,  tolong petakan tentang kondisi Covid-19 dan upaya pemulihan ekonomi di wilayah masing masing. Untuk kepala bagian, tolong jaga amanah dan jalankan program yang telah tertuang dalam RPJMD,” ujarnya.

Baca Juga:   Puluhan Pejabat Dikukuhkan, Ini Daftarnya

Dendi melanjutkan, dalam menjalankan roda pemerintahan, dirinya tidak bisa sendiri. Melainkan butuh pertimbangan dari pihak yang kompeten.

Karena itu, ASN harus profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab “Ingat, nggak ada bahasa titipan. Tapi kalian bertanggung jawab sebagai ASN Kabupaten Pesawaran. Saya inginkan profesionalitas dalam pekerjaan. Tentunya harus siap dengan segala resiko,” tandasnya. (ozi/ais)






  • Bagikan