Ingat, Vaksin Tidak Membuat Kebal, Tetap Terapkan Prokes!

  • Bagikan
Direktur Sabhara Polda Lampung Kombes Bambang Ponco saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Pesawaran, Sabtu (26/6). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polda Lampung mendapat kuota 33 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disebar ke seluruh polresta dan polres. Vaksinasi dilakukan bekerjasama dengan unsur TNI, Dinas Kesehatan dan pihak swasta.

Hal ini disampaikan Direktur Sabhara Polda Lampung Kombes Bambang Ponco selaku perwira pengamat wilayah (Pamatwil) saat meninjau vaksinasi di aula Persada Polres Pesawaran, Sabtu (26/6).

Turut mendampingi Kabidkum Polda Lampung Kombes Ahmad Basahil dan Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo.

“Kita bersinergi dengan TNI, Dinas Kesehatan, swasta dan tenaga vaksinator, melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Tujuannya menyehatkan masyarakat Lampung, khususnya di Pesawaran,” kata Kombes  Bambang Ponco.

Menurut Bambang, meskipun sudah mendapat vaksin, tidak menjamin kebal terhadap virus Corona. Ini jika masyarakat lalai dan tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga:   Tahap 30, Indonesia Terima 21,2 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac

“Harus tetap waspada dan disiplin diri dengan menerapkan prokes. Sehingga antara program vaksinasi dengan pemberlakuan prokes oleh masyarakat bisa berjalan bersama,” tegasnya.




  • Bagikan