Ingatkan Masyarakat Jaga Wajah Kota Metro

  • Bagikan
Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto

Radarlampung.co.id – Guna menjaga dan merawat wajah Kota Metro, Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota setempat mengajak masyarakat untuk menjaga fasilitas umum (fasum) yang telah dibangun pemerintah.

Kepala Disporapar Kota Metro Tri Hendriyanto mengatakan, hal ini perlu disampaikan guna menggugah prilaku masyarakat agar selalu menjaga dan merawat wajah Kota Metro sebagai Kota Pendidikan dan wisata keluarga yang berbasis ekonomi kerakyatan dan berlandaskan pembangunan partisipatif.

“Kita tumbuhkan kesadaran masyarakat dulu. Jadi masyarakat harus tahu dulu bahwa pariwisata ini industri yang tidak akan pernah habis. Apa yang sudah dibangun oleh pemerintah ini harus dijaga jangan dirusak, terkhusus destinasi wisatanya,” katanya, Sabtu (23/11).

Menurutnya, Pekerjaan Rumah (PR) terbesar dalam mewujudkan pariwisata di Kota Metro adalah membangun kreativitas warganya.

“Kita berharap masyarakat yang mendukung visi Kota Metro ini juga dapat membuat tema pengelolaan tempat wisata yang akan dimunculkan, agar wisata yang dikelola masyarakat dapat berjalan berkesinambungan dan berkembang,” tandasnya.(pip/kyd)




  • Bagikan