Ingatkan Soal Prokes, Polsek Blambanganumpu Gelar Operasi Yustisi

  • Bagikan
Aparat Polsek Blambangan Umpu menggelar operasi STC kepatuhan masyarakat akan protokoler kesehatan di Tanjung Rejo Negeri Agung. Foto dok Humas Polres Waykanan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jajaran Polsek Blambanganumpu Waykanan menggelar operasi yustisi penertiban masker. Operasi tersebut menyasar pengguna jalan poros Kampung Tanjung Rejo Kecamatan Negeri Agung, Jumat (12/3).

Kapolsek Blambanganumpu Kompol Edy Saputra menjelaskan kegiatan dilaksanakan untuk  mendisiplinkan masyarakat yang tidak memakai masker dalam rangka pencegahan penularan Covid-19.


“Petugas Polsek Blambangan Umpu melakukan Operasi Yustisi  sekalogys mengedukasi.masyarakat  tentang  kewajiban mentaati protokol kesehatan,” katanya.

Dalam operasi itu masih didapati warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. “Hal itulah yang membawa kami ke pada kegiatan ini  untuk memberikan himbauan dan menekankan kepada masyarakat agar  menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas),” katanya.

Baca Juga:   Orang Tua dr.Restu Pamanggih Sempat Shock dengar Kabar Anaknya

Selain itu,  petugas juga memberikan sanksi efek jera dengan memberi hukuman langsung dengan push up dan membagikan masker kepada pelanggar. (sah/wdi)




  • Bagikan