Ingin Banyak Bidan Handal, Pemkab Tuba MoU dengan Poltekkes Tanjungkarang

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menandatangani kerjasama dengan Poltekkes Tanjungkarang. Foto Diskominfo Tulangbawang
Bupati Tulangbawang Winarti menandatangani kerjasama dengan Poltekkes Tanjungkarang. Foto Diskominfo Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Pemkab Tulangbawang (Tuba) menjajaki kerjasama di bidang kesehatan dengan Poltekkes Tanjungkarang, khusus Program Studi D-III Kebidanan. Penandatanganan kerjasama dilakukan Bupati Tulangbawang Winarti dan Direktur Poltekkes Tanjungkarang, Warjidin Aliyanto, di ruang rapat utama Kantor Bupati, Selasa (7/9) sore.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan alasan munculnya ide kerjasama dengan sekolah kebidanan hadir saat Ia menyerap aspirasi masyarakat ketika masih menjadi Ketua DPRD. Saat reses di kampung-kampung tersebut, Winarti menemukan fakta jika tenaga kesehatan di Tulangbawang masih tergolong sedikit.


“Program tersebut kemudian kami masukan ke dalam 25 program BMW (bergerak melayani warga) untuk bidang kesehatan,” ungkap Bupati.

Kerjasama dengan Poltekkes Tanjungkarang ini melahirkan program sekolah gratis yang diperuntukan bagi masyarakat Tulangbawang. Dalam seleksinya, setiap calon mahasiswa adalah lulusan SMA dan SMK Kesehatan yang berdomisili di Tulangbawang. Mereka juga harus siap mengabdi untuk kabupaten Berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur tersebut.

Baca Juga:   Miliki Peran Strategis, Pemkab Tuba Minta Operator Kampung Melek Teknologi

Kerjasama dengan sekolah kebidanan tersebut, diharapkan bisa mewujudkan pendidikan yang bermutu bagi calon mahasiswa asal Tulangbawang sehingga mendapatkan tenaga kesehatan yang handal dan mumpuni.

“Dengan kerjasama ini, Kita semua berharap kedepannya dapat membantu masyarakat memperoleh kesehatan yang tepat dan terbaik, terutama pada ibu dan anak,” harap Winarti.

Dari kerjasama ini, Bupati juga berharap akan lahir bidan desa yang mampu dengan baik mendampingi perempuan hamil dan anak-anak. (nal/sur)




  • Bagikan