Ingin Keluhan Masyarakat Langsung Ditindak Lanjuti, Eva Rutin Live Instagram

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Beberapa hari terakhir akun media sosial (Medsos) Instagram @eva_dwiana milik Wali Kota Bandarlampung aktif melakukan siaran langsung.

Hal itu ternyata sengaja dilakukan untuk menyapa, mendengarkan saran, pendapat, dan masukan dari masyarakat.


Eva Dwiana mengatakan, dirinya melakukan live Instagram semata untuk masyarakat. Dirinya ingin semua laporan masyarakat dapat diterimanya dan langsung dia jawab, untuk ditindak lanjuti ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Respon dari bunda langsung dikerjakan. Dan juga bunda langsung teruskan kepada OPD-nya. Jadi masyarakat dapat memberi saran, masukan, juga pendapat untuk Pemkot Bandarlampung. Alhamdulilah responnya luar biasa dan kita kerjakan juga, mereka melihat atau memantau,” ujarnya, Jumat (26/11).

Baca Juga:   Ruko Penjual Alat Kesehatan Terbakar, Asal Api Belum Diketahui

Untuk sementara, kata Eva, dirinya akan melakukan live di Instagram pribadinya setiap dua hari sekali.

Kedepan live tersebut akan dilakukan setiap hari saat waktu lenggang. Ia pun ingin meminta pendapat dari masyarakat terkait apa yang telah dilakukan pemkot.

“Bunda juga minta pendapat dengan masyarakat atas apa yang sudah kami lakukan. Baik untuk pembangunan, pendidikan, jalan-jalan, dan lainnya. Sekarang ini lagi musim ujan, kita harus kerjasama dengan baik,” tuturnya.

Terkait banjir, ia menyakini telah berkurang di Bandarlampung.

“Setidaknya air yang melintas yang banyak, ini yang harus kita pikirkan benar-benar jalan keluarnya. Tapi bunda sudah punya solusinya. Nanti bunda bersama tim OPD dari Dinas PU dan BPBD akan bergerak untuk gimana caranya tidak ada lagi genangan di Bandarlampung,” ungkapnya.

Baca Juga:   Luapan Way Rua Sebabkan Macet Panjang dan Kendaraan Mogok di Depan LPL

Ia pun menyatakan bersama tim akan mencari titik-titik genangan. “Drainase harus lebih besar dan dalam supaya nanti untuk banjir tidak adalagi. Bunda juga pengennya drainase ada jaring-jaring supaya kalau anak-anak bermain atau orang jalan tidak bahaya,” tuturnya.

Terpantau, dari Instagram orang nomor satu di Kota Tapis Berseri itu, kemarin (25/11) dirinya melakukan live instagram di ruang Camat Tanjung Senang.

Tampak masyarakat yang bergabung di live tersebut banyak menyampaikan saran, masukan, mempertanyakan kebijakan, dan lainnya. Seperti terkait jalan rusak, pengoprasionalan Trans Bandarlampung, dan lainnya. (pip/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan