Ingin Memiliki Wajah Cantik ala Korea? Yuk Cari Tahu Rahasianya


FOTO: UNSPLASH.COM/@BINTHIEU

SEIRING dengan semakin terkenalnya budaya Korea Selatan membuat banyak hal dari negara ini yang disukai oleh warga dari negara lain. Salah satu hal yang cukup unggul dari Korea Selatan ialah produk kecantikan.

Wajah orang Korea Selatan memang terlihat lebih halus dan sehat. Ternyata, selain karena gen, orang Korea juga gemar merawat kulit mereka dengan menggunakan beragam skincare. Anda bisa mendapatkan berbagai produk skincare ala Korea di Hallyu Festival yang diselenggarakan oleh Blibli.





Dengan mengikuti step skincare dan perawatan kulit wajah ala Korea, bukan tidak mungkin kulit wajah akan lebih sehat dan indah.

Berikut ini ialah beberapa langkah skincare ala Korea yang bisa Anda ikuti.

1. Melakukan Double Cleansing

Sebelum menggunakan beragam produk skincare, hal penting yang perlu Anda perhatikan ialah membersihkan kulit wajah. Terutama ketika Anda seharian melakukan aktivitas di luar ruangan dan wajah terkena polusi dan debu.

Membersihkan muka ala Korea ialah dengan melakukan double cleansing sehingga seluruh kotoran dan sisa makeup akan terangkat secara sempurna.

Pertama, Anda bisa membersihkan sisa kotoran dengan menggunakan cleansing oil, cleansing balm, atau micellar water.

Selanjutnya, Anda bisa memastikan wajah bersih dengan membersihkannya dengan face wash. Terdapat berbagai produk face wash yang bisa Anda pilih sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Dalam menggunakan face wash, orang Korea mengusap wajah dengan lembut dan membersihkannya dengan air sehingga tidak ada sisa busa yang tersisa.

2. Menggunakan Toner

Salah satu rahasia mengapa kulit wajah orang Korea terlihat halus dan seperti tidak memiliki komedo ialah penggunaan toner.

Tidakhanya satu, tetapi ada dua jenis toner yang biasa digunakan yakni exfoliating toner dan hydrating toner.

Penggunaan exfoliating toner bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang kemudian akan tergantikan oleh kulit baru yang lebih sehat.

Kemudian, untuk menetralisir PH wajah karena penggunaan eksfoliating toner cukup keras, maka kamu perlu menggunakan hydrating toner.

Orang Korea biasanya langsung menggunakan hydrating toner dengan menepuknya langsung ke kulit wajah, tanpa menggunakan kapas.

Setelah menggunakan toner, maka wajah akan siap untuk menerima produk skincare lainnya.

3. Essence

Satu lagi rahasia kulit wajah orang Korea yang bersinar dan kenyal, mereka rutin menggunakan essence.

Mungkin banyak dari orang Indonesia yang belum rutin menggunakan essence karena memang produk ini tidak termasuk dalam basic skincare.

Namun demikian, penggunaan essence ternyata dianjurkan untuk Anda gunakan setiap hari. Tekstur essence memang berada di antara toner dan serum, tidak terlalu kental maupun terlalu cair.

Karena sifatnya yang ringan, penggunaan essence dapat Anda gunakan pada pagi mau pun malam hari.

Dengan penggunaan essence, maka kulit wajah akan lebih sehat, kenyal, dan glowing.

4. Serum

Memiliki fungsi yang hampir sama dengan essence, penggunaan serum juga memberikan efek yang lebih baik untuk kulit wajah.

Namun, perbedaan antara serum dan essence terletak pada kandungan di dalamnya. Serum mengandung berbagai bahan aktif seperti niacinamide, retinol, vitamin C, ceramide, alpha arbutin, dan sebagainya.

Penggunaan bahan aktif pada produk skincare kini juga semakin populer karena terbukti dapat menyelesaikan permasalahan kulit.

Anda bisa memilih produk serum sesuai dengan kebutuhan. Pastikan juga intensitas pemakaiannya apakah serum tersebut dapat digunakan setiap hari atau tidak.

Pemakaian serum hanya membutuhkan 1- 3 tetes saja kemudian Anda bisa menyebarkan keseluruh area wajah dan leher. Tepuk tepuk wajah dengan lembut agar serum bisa meresap dengan sempurna ke dalam kulit wajah.

5. Sheet Mask

Kulit wajah juga butuh istirahat terlebih apabila Anda rutin menggunakan make up setiap hari. Perawatan wajah ala Korea yang sudah cukup terkenal ialah rutin menggunakan sheet mask.

Banyak pula para selebritis Korea yang mengatakan bahwa mereka menggunakan sheet mask secara rutin untuk menjaga kecantikan kulit wajah mereka.

Dengan menggunakan sheet mask, maka kulit wajah Anda akan menjadi lebih lembab dan kenyal.

Penggunaan sheet mask ini juga sangat mudah, Anda hanya perlu mendiamkannya selama kurang lebih 20 menit. Kemudian, produk akan meresap secara merata dan kulit wajah akan lebih bercahaya.

6. Eye Cream

Jika Anda memperhatikan, jarang sekali orang Korea yang memiliki mata panda yang mengganggu penampilan mereka.

Selain karena penggunaan make up yang tepat, mereka juga menjaga kantung mata mereka agar tetap sehat dan cerah meskipun memiliki kesibukan sehari-hari.

Triknya ialah mereka rutin menggunakan eye cream setiap hari sebelum tidur. Dengan memberikan perhatian lebih pada daerah mata maka akan membuat daerah mata lebih cerah.

7. Moisturizer

Sebanyak apapun produk yang Anda gunakan, apabila tidak menggunakan moisturizer dengan tepat maka hasilnya tidak akan maksimal.

Oleh karenanya, penggunaan moisturizer menjadi sangat penting untuk digunakan setiap hari.

Kini, juga terdapat banyak produk moisturizer yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan kulit glass skin layaknya orang Korea.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengikuti langkah perawatan kulit wajah ala Korea?

Anda bisa mendapatkan berbagai produk yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ini di Hallyu Festival Blibli.com. Terdapat berbagai produk skincare ala Korea dan brand asli Korea yang menyediakan produk terbaik mereka. (rls/ais)