Ingin MTQ Tampil Beda, Pemkab Tubaba Siapkan “Lorong Waktu”

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) terus mematangkan persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Provinsi. Event ini digelar pada April 2019 mendatang.

Dalam perhelatan tahunan ini, Pemkab Tubaba berupaya menyiapkan sesuatu yang berbeda.

Salah satu yang digadang-gadang jadi pembeda adalah adanya sebuah lorong yang disebut “Lorong Waktu”. Lorong Waktu ini akan menyambut kedatangan para kafilah masing-masing kontingen dari 14 kabupaten/kota se-Lampung.
Tidak hanya peserta MTQ, para pengunjung yang datang juga akan melawati Lorong Waktu tersebut.

“Yang jelas Lorong Waktu ini akan menggambarkan tentang manusia sejak lahir, manjalani kehidupan, hingga bertemu pada sebuah titik yang disebut kematian,”ungkap Mansyur Ys, SE, MM, Kabag Kesejahteraan Sosial pada Setdakab Tubaba, Senin (7/1).

Mengenai desain dari lorong waktu tersebut, Mansyur belum bisa menjelaskan secara rinci, sebab menurutnya semua itu masih dalam tahap konsep persiapan.

“Kalau ini jadi, nantinya pihak ketiga yang akan membuatnya. Kemungkinan bahan utamanya dari bambu, sedangkan untuk detail didalamnya kita belum tahu. Yang jelas, kita menawarkan konsep yang berbeda pada MTQ tingkat provinsi di Tubaba ini,”ujarnya.(fei/ded/rnn/wdi)




  • Bagikan