Ini 12 Titik Posko Mudik yang Disiapkan PLN di Lampung


RADARLAMPUNG.CO.ID – PLN UID Lampung berupaya memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat di masa mudik Lebaran 1443 H. Sebanyak 12 titik posko Mudik PLN disiapkan di sepanjang jalur yang dilintasi pemudik di Provinsi Lampung.

Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung Efi Ziarman mengatakan, posko mudik itu merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat. Khususnya yang sedang melakukan perjalanan mudik pada jalur mudik Provinsi Lampung.





Para pemudik dapat beristirahat sejenak di posko-posko Mudik PLN, sehingga dapat kembali bugar saat melanjutkan perjalannannya.

“Posko-posko tersebut disiapkan agar para pemudik dapat melakukan perjalanannya dengan nyaman dan selamat sampai tujuan. Selain itu, kami juga ingin hadir di tengah masyarakat, khususnya pada momen Idul Fitri 1443 H,” kata Efi Ziarman.

Baca Juga:   Kisah Perjuangan Luther, Membawa Terang ke Pulau Alor

Efi Ziarman menambahkan, yang menarik pada posko mudik ini adalah, para pemudik dapat melakukan charge gratis. Selain itu PLN juga menyediakan meja dan kursi, serta minuman ringan yang juga gratis.

Posko Mudik PLN tersebut ada di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Yakni posko mudik PLN Rest Area KM 49A dengan dilengkapi sarana SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum), posko mudik PLN Rest Area KM 172B dan Rest Area KM 234A.

Pada jalur lintas timur, terdapat dua posko mudik, yakni posko mudik PLN ULP Sri Bawono dan PLN ULP Kota Metro.

Sedangkan bagi para pemudik yang melintasi rute lintas Barat, ada posko mudik PLN ULP Talang Padang dan PLN ULP Kota Agung

Baca Juga:   Pansus LHP Atensi Kepala OPD Hadir Saat RDP

Selain itu, untuk di jalur mudik lintas Tengah terdapat posko mudik ULP Bumi Abung, PLN ULP Bukit Kemuning dan PLN ULP Bandar Jaya

Sebagai antisipasi pengamanan kelistrikan pada objek-objek vital, PLN juga menyiapkan posko mudik di Pelabuhan Bakauheni dan Bandar Udara Raden Intan II.

Lebih lanjut Efi Ziarman mengimbau beberapa hal yang perlu diperhatikan masyarakat sebelum mudik ke kampung halaman. Seperti mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah, memasang sensor cahaya agar lampu menyala dengan efisien, dan mengisi token listrik bagi pelanggan prabayar.

“Harapan kami dengan adanya posko mudik ini akan memudahkan masyarakat dalam melakukan perjalanan mudik tahun ini. Dan kami segenap manajemen PLN UID Lampung mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” pungkasnya. (rls/ais)

Baca Juga:   Persoalan TGR RSUDAM Jadi Atensi Khusus