Ini 16 Pemenang Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur 2022


RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 16 peserta dari empat kategori keluar sebagai pemenang Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi.

Lomba ini merupakan program dalam rangka bulan suci Ramadan hasil kolaborasi antara Radar Lampung dengan Pemerintah Provinsi Lampung.





Adapun ke–16 pemenang tersebut masing-masing dari kategori Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk lomba Tahfidz Quran Juz 30.

Serta kategori Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk lomba Adzan. Perlombaan berlangsung pada 18 sampai 26 April 2022 di Graha Pena Lampung (kantor Radar Lampung).

Ketua Panitia Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Hi. Ir. Arinal Djunaidi, Dina Puspasari, dalam laporannya mengatakan, kegiatan lomba tersebut dilaksanakan secara hybrid (offline dan online).

Dimana, babak penyisihan secara offline berlangsung selama tiga hari pada 18 sampai 20 April 2022 untuk peserta yang berasal dari Bandarlampung dan sekitarnya. Sedangkan babak penyisihan berlangsung secara online pada 22 April 2022 untuk peserta dari luar Kota Bandarlampung.

Dina mengatakan, sebelumnya panitia memang berencana menggelar kegiatan lomba secara online mengingat Lampung masih dalam kondisi pandemi covid-19 hingga saat ini.

Baca Juga:   Gubernur Batasi Hilir Mudik Hewan Ternak di Lampung

“Tapi akhirnya kita memutuskan mengadakan secara offline karena memang Bandarlampung sudah ditetapkan masuk dalam PPKM Level I,” katanya.

Di samping itu, sambung dia, dengan digelar perlombaan secara offline akan memudahkan para dewan juri dalam memberikan penilaian secara langsung kepada anak-anak yang tampil.

“Kemudian perlombaan digelar secara offline selama satu hari untuk mengakomodir peserta dari luar Kota Bandarlampung. Karena ternyata banyak juga peserta dari daerah Lampung Timur, Waykanan, Lampung Tengah, dan sekitarnya yang ikut dalam ajang ini,” tambah dia.

Lebih jauh dia mengatakan, acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Radar Lampung dengan Pemprov Lampung.

“Alhamdulillah, gubernur Lampung selama ini selalu men-support kegiatan-kegiatan yang digelar oleh Radar Lampung. Tidak hanya perlombaan di bulan Ramadan. Setelah ini juga kita akan menggelar beberapa acara berkolaborasi dengan Pemprov Lampung,” tandasnya.

Untuk diketahui, para pemenang Lomba Adzan dan Tahfidz Quran Piala Gubernur Lampung Hi. Ir. Arinal Djunaidi ini akan diberikan kesempatan untuk beraudiensi langsung dengan Gubernur Lampung.

Selain mendapatkan trophy, sertifikat, dan paket Ramadhan dari Radar Lampung, para pemenang juga mendapatkan uang pembinaan.

Baca Juga:   Waspada! Ada Gelombang Tinggi di Lampung

Yakni masing-masing senilai Rp1 juta untuk juara 1, Rp750 ribu untuk juara 2, Rp500 ribu untuk juara 3, dan Rp300 ribu untuk juara favorit. Hadiah tersebut akan diberikan langsung oleh Gubernur Lampung di Mahan Agung pada Rabu (27/4).

Ditemui pada saat pelaksanaan babak final di Studio Radar TV, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Provinsi Lampung Ganjar Jationo mengatakan, kegiatan ini bermula saat adanya audiensi yang dilakukan Radar Lampung Grup dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu.

”Seingat saya, saat itu pak gubernur menyetujui untuk dilangsungkannya kegiatan ini. Sehingga kita berproses sampai pada saat ini. Meski dalam suasana pandemi tapi mudah-mudahan tidak mengurangi niat teman-teman Radar Lampung,” katanya.

Kegiatan lomba ini juga selaras dengan program Pemprov Lampung terkait aspek penumbuhan kehidupan keagamaan yang juga menjadi perhatian penting gubernur dan wakil gubernur Lampung.

Pemprov Lampung juga memiliki beberapa program yang memang bersentuhan dengan seluruh pengurus atau pengelola rumah ibadah. Serta aktifitas keagamaan yang memang ruang lingkupnya lebih kepada pembinaan generasi muda, mulai dari usia anak-anak.

Baca Juga:   Bulan Imunisasi, di Lampung Ada 1.598.957 Anak Sasaran Imunisasi

“Ini merupakan salah satu bentuk implementasi pelaksanaan program Pemerintah Provinsi Lampung dan kali ini bekerjasama dengan Radar Grup. Mudah-mudahan ke depan seluruh media di Lampung bisa ikut mengambil peran dalam implementasi program kerja Pemprov Lampung,” pungkasnya. (ega/dna/yud)

DAFTAR NAMA PEMENANG
LOMBA ADZAN DAN TAHFIDZ QURAN PIALA GUBERNUR LAMPUNG
HI. IR. ARINAL DJUNADI 2022

1. PEMENANG LOMBA TAHFIDZ KATEGORI TK
JUARA 1​​: AZKA BRILYAN RIZKI
JUARA 2​​: NAJMA ALIFATHUL KUSWORO
JUARA 3​​: ZULFIKAR MANGUN SASTRO
JUARA FAVORIT​: SAHLA AISYAH AGUNG

2. PEMENANG LOMBA TAHFIDZ KATEGORI SD
JUARA 1​​: ALIFA KHAIRUNNISA
JUARA 2​​: MUHAMMAD AZZAM FAEYZA ZIQRI
JUARA 3​​: SILVANYA NAJLA ALFANDI
JUARA FAVORIT​: VIDHA INDIRA KIRANI

3. PEMENANG LOMBA TAHFIDZ KATEGORI SMP
JUARA 1​​: FIRMAN AL MUHAIMIN
JUARA 2​​: M. YAHYA AYAS
JUARA 3​​: REVA CELIA ZAHRA
JUARA FAVORIT​: M. RAZAN OMAR SYARIF

4. PEMENANG LOMBA ADZAN KATEGORI SMA
JUARA 1​​: MUHAMMAD HAFIDZ GUFRON
JUARA 2​​: RAJA VAIS RAHMATULLAH
JUARA 3​​: RANTA KHARENDRA
JUARA FAVORIT​: WAHYU RIZKI ARIFAN