Ini Agenda Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno di Lambar

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dijadwalkan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kampung Kopi Rigisjaya Kecamatan Airhitam, Lampung Barat, Rabu (29/9).

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Pemkab Lambar Mazdan Bakri mengungkapkan, kedatangan Menparekraf sebagai tindak lanjut terpilihnya Kampung Kopi Rigisjaya dalam 50 besar Desa Wisata Terbaik pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021.


”Dewan juri ADWI 2021 melakukan peninjauan dan penilaian langsung yang dipimpin bapak Menparekraf Sandiaga Uno. Pemerintah daerah telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangannya,” kata Mazdan Bakri.

Dijelaskan, Sandiaga Uno dijadwalkan tiba di Kampung Kopi Rigisjaya sekitar pukul 15.00 WIB. Ia kemudian akan mendengarkan pemaparan dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis) dan Peratin Rigisjaya.

Baca Juga:   Pantau Gajah Liar, Warga Bangun Rumah Pohon

Selanjutnya, meninjau bazar ekonomi kreatif di halaman Balai Pekon Rigisjaya, melihat pembuatan kriya (ecoprint dan tapis, celugam, kopiah pelepah pinang) di balai rakyat. Lalu meninjau galeri suvenir di Galeri Anjungan.

Sandiaga juga direncanakan menanam kopi di kawasan anjungan Rigisjaya. Lalu meninjau pengolahan kopi hulu hilir di pendapa besar kawasan anjungan Rigisjaya. Kemudian mengunjungi Anjoengan Sedoeh serta free conference.

”Usai mengikuti serangkaian acara, bapak Menparekraf akan langsung kembali ke Bandarlampung,” kata dia. (nop/ais)

 




  • Bagikan