Ini Akibat tak Patuh Prokes, Positif Covid-19!

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tambah empat kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Lampung Barat. Berasal dari Kecamatan Balikbukit, Airhitam dan Belalau.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, dari empat kasus tersebut, dua berasal dari Kecamatan Balikbukit.

Berdasar hasil telusur yang dilakukan petugas di lapangan, satu tidak memiliki riwayat keluar Lambar. Namun ia membantu kakaknya di pasar.

Kemudian satu orang bekerja di toko ritel dan tidak patuh protokol kesehatan (prokes) serta memiliki riwayat perjalanan ke Pesisir Barat.

”Selanjutnya satu kasus dari Kecamatan Airhitam tidak memiliki riwayat perjalanan. Tetapi bertemu dengan kelompok pengajian yang berkunjung ke masjid. Sementara satu kasus di Belalau tidak memiliki riwayat perjalanan, namun berkumpul dengan keluarga dan kurang mematuhi prokes,” urainya.

Baca Juga:   Langgar Prokes, Polisi Bubarkan Pesta Pernikahan

Dengan bertambahnya empat kasus hari ini, terus Erna, petugas kembali melakukan tracing untuk mencari orang-orang yang telah melakukan kontak dengan empat orang tersebut.

Saat ini total 800 kasus positif Covid-19 di Lambar. Rinciannya 33 kasus kematian, 47 sedang menjalani isolasi dalam pantauan tenaga kesehatan dan 720 lainnya sudah dinyatakan sehat atau sembuh. (nop/ais)




  • Bagikan