Ini Bukti Pengalaman Berikan Banyak Pengetahuan

  • Bagikan
Mengulik bisnis beeme di Festival UMKM IMA Lampung. FOTO TANGKAPAN LAYAR

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pengalaman memberikan pengetahuan bisnis bagi Sheyla Taradia Habib, dari Beeme skincare. Ia mengatakan, awalnya ia hanya berdagang tanpa adanya ilmu bisnis yang dikuasai. Tetapi, dari pengalaman yang didapat, perlahan-lahan ia mendapatkan pengetahuan menjadi pengusaha yang memang sudah terfikirkan dari dulu.

“Pelajaran atau ilmu itu bisa dari pengalaman, teman-teman juga. Karena awalnya saya hanya berdagang tanpa tahu ilmu bisnis,” katanya saat live streaming festival UMKM bersama IMA Chapter Lampung, Minggu (28/3).


Lanjutnya, semakin ke sini, ia semakin tahu jika menjadi pengusaha itu tidak bisa yang penting laku, tetapi ada langkah-langkahnya bagaimana menjadi pengusaha.

“Sampai punya tim, terus cara personal branding bagaimana, bagaimana memasarkan produk. Tidak bisa hanya laku saja, itu bedanya pebisnis dan pedagang,” katanya.

Baca Juga:   Honda Laksanakan Webinar Berkendara Aman Bersama Radar Lampung

Sheyla juga menuturkan, dirinya juga selalu berbagi dengan rekan-rekan pengusaha, boleh memiliki bisnis sapi perah, artinya bisnis yang cukup menghasilkan uang saja, tetapi juga suatu hari harus mempunyai bisnis yang disukai, dicintai, bermanfaat, dan tidak hanya menghasilkan uang.

“Saya menjalanoan bisnis ini benar-benar dari hati. Ketika omset naik, pasti senang, ketika omset turun ya dibawa enjoy aja. Pada prinsipnya, bagaimana bisnis Beeme ini bisa beemanfaat bagi orang lain, jadi ada tujuan yang lebih besar dari hanya mendapatkan untung,” ungkapnya. (rur/sur)




  • Bagikan