Ini Calon Lokasi Kantor Tetap KPU Mesuji

  • Bagikan

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, bakal segera memiliki gedung baru dan ditargetkan mulai dibangun pada tahun 2022 mendatang.


Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir saat mendampingi Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan Perwakilan dari Pemkab Mesuji saat mengukur ulang lahan hibah tanah di kompleks Perkantoran Pemkab Mesuji Desa Wiralaga Mulya Kecamatan Mesuji, Rabu (10/11).

“Ya hari ini kami mendampingi (BPN) dan Perwakilan Pemkab Mesuji untuk melaksanakan ukur ulang Tanah hibah dari Pemkab ke KPU untuk percepatan pembuatan sertifikat Hak milik tanah KPU sebagai bahan pembagunan Kantor KPU Mesuji oleh KPU RI,” Ungkap Ali Yasir.

Baca Juga:   Minyak Goreng di Mesuji Alami Kenaikan

Menurutnya, Informasi dari kapala BPN, sertifikat tersebut akan segera diterbitkan hak milik tanah.

“Untuk lokasi pembangunan kantor KPU Mesuji nanti di sebelah kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sesuai dengan surat hibah dari Pemda Mesuji yang berlokasi di Kompleks perkantoran Pemkab Mesuji,” Ujarnya.

Sedangkan lahan yang disediakan untuk pembangunan kantor sekretariat KPU Mesuji, seluas 50 x100 dan targetnya pada tahun 2022 mendatang Kantor KPU Mesuji sudah mulai dibangun dari anggaran KPU RI.

Perlu diketahui, saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji, belum memiliki kantor dan gudang logistik untuk keperluan operasional menyelenggarakan Pilkada.

Selama ini, dalam menjalankan tugas, Kantor Sementara KPU Mesuji berada di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya. (muk/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan