Ini Capaian Empat Tahun Kepemimpinan Agus Istiqlal-Erlina

  • Bagikan
Ekspose capaian program dalam empat tahun kepemimpinan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati di GSG Selelalaw, Pesisir Tengah, Selasa (18/2). FOTO TRI SUTRISNO/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Sejumlah capaian diraih dalam empat tahun kepemimpinan Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal dan Wakil Bupati Erlina. Ini diungkapkan dalam ekspose di GSG Selelalaw, Pesisir Tengah, Selasa (18/2).

Kepala Bappeda Pesisir Barat Zukri Amin mengatakan, capaian pemerintah kabupaten selama periode Bupati Agus Istiqlal-Wakil Bupati Erlina di antaranya pencapaian ekonomi makro dan kinerja RPJD yang terus meningkat.

”Pencapaian dari 2015 sampai 2020 yaitu peningkatan pertumbuhan ekonomi yang sebelumnya sebesar 4,94 % naik menjadi 5,35 %, indek pembangunan manusia sebelumnya 60,55 % naik 62,96 %,” kata Zukri Amin.

Selanjutnya bidang kesehatan, pengguna BPJS yang sebelumnya 2016 sebesar 3.200 peserta, naik menjadi 23.347 peserta, puskesmas yang sebelumnya hanya sembilan unit, menjadi 11 unit, serta teralisasinya pembangunan RSUD KH. M.Thohir yang belum lama diresmikan.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Capaian lain, penurunan kemiskinan yang sebelumnya 15,81 % menjadi 14,48 %, tingkat pengangguran yang sebelumnya 4,82 %, saat ini turun menjadi 1,90 %. Lalu tersedianya jalan mantap yang sebelumnya 36,85 persen, naik menjadi 43,70 persen serta ketersedian kantor DPRD yang sudah mencapai 100 persen.

Sementara Bupati Agus istiqlal mengatakan, seluruh program dan kegiatan Pemkab Pesisir Barat ditekankan harus benar-benar mengarah ke pencapaian target dalam RPJMD. Khususnya perencanaan dan penganggaran tahun 2021.

“Pro aktif dan tanggap dengan kebutuhan pembangunan dengan tujuan peningkatan kualitas hidup masyarakat. Kemudian mengutamakan kerja sama, koordinasi, sinergi serta penyelesaian permasalahan yang menjadi tantangan pembangunan dengan bijak, menjadi kunci upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pesisir Barat,” tegasnya. (try/ais)




  • Bagikan