Ini Curhatan Pemuda Bandarlampung Menghadapi Corona

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Banyak curahan hati yang dilontarkan masyarakat dalam menghadapi. Salahsatunya yang dilakukan para muda-mudi yang ada di gang waru Kelurahan Kalibalok kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung.

“Corona udahan dong, kami ingin Ramadhan” demikian sebuah penggalan pesan tertulis dengan ornamen gambar Corona yang disemprotkan melalui media dinding rumah warga di gang Waru 1, RT 12, LIngkungan 03, Kelurahan Kalibalok kencana, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung, Kamis (16/4).

Tidak hanya tulisan itu saja, nampak seorang anak muda tengah menyelesaikan gambar dan dua anak sedang mengaji yang dipadukan dengan tulisan “Welcome To Ramadhan Good by to Corona” tukis seorang pemuda di media dinding yang berukuran dua kali 8 meter rumah warga tersebut.

Baca Juga:   Hamdalah, 2.446 Pasien Covid-19 Lamtim Sembuh

Lukisan tulisan yang biasa disebut mereka adalah curhatan hati muda mudi setempat, yang datang dari ungkapan kegelisahan para muda mudi gang waru 1, terkait kondisi wabah Covid-19 atau Virus Corona yang akhir-akhir ini menjadi topik utama dalam setiap perbincangan dan pemberitaan.

“Pesan kita sebenarnya simpel, tulisan yang kami tulis ini merupakan curahan hati kami, melihat kondisi ditengah virus corona ini, warga takut mau kemana mana, rindu mau salat bareng, bisa nongkrong bareng, silaturahmi lagi, apalagi mau masuk Ramadhan yang sudah itungan hari lagi,” Kata Dimas Rizki Aji (20) saat ditemui dilokasi.

Lanjut Dimas yang kerap disapa temannya Pemow ini, Pengerjaan lukisan ini bersama teman temanya dibuat pada selasa malam (14/4) sampai dengan subuh.

Baca Juga:   Dinas PMD Pesawaran Minta Desa Tata Anggaran Penanganan Covid

“Buatnya dari jam 10 malam sampai jam 4 sebelum adzan subuh, untuk cat dari sumbangan temen temen saja, sekitar 5 orang yang ikut melukis ini, dan lukisan ini belum selesai baru 80%, rencana sore ini mau diselsain karena baru dapet beli cat lagi,” Ujarnya.

Pemow menambahkan, Tulisan lukisan yang dibuat secara spontan ngewakili perasaannya, dengan harapan virus Corona bisa segera menghilang di bumi ini. “Ya, kami berharap ada keajaiban di tanggal 24 nanti, supaya di bulan suci ramadhan kami bisa kumpul bareng lagi bareng tetangga maupun keluarga,”pungkasnya. (gar/yud)




  • Bagikan