Ini Daerah Rawan Kekeringan di Pringsewu

  • Bagikan
Distribusi air bersih untuk warga Pekon Banjarsari, Kecamatan Banyumas, Pringsewu belum lama ini. FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Dampak kemarau mulai dirasakan oleh masyarakat di Pringsewu. Meski begitu, belum ada laporan pekon yang kekeringan.

Terkait kondisi ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu mengimbau warga dapat lebih menghemat penggunaan air. ”Menghadapi musim kemarau tahun ini, paling tidak untuk mengirit air bersih,” imbau Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan kesiapannya untuk memasok air bersih untuk warga yang terdampak kekeringan. ”Sampai hari ini belum ada laporan dari kepala pekon bahwa wilayahnya kekeringan.  Nanti kalau ada laporan, apapun bentuknya kita akan bantu suplai air bersih,” ungkapnya.

Berdasar data BPBD Pringsewu, wilayah yang rawan kekeringan adalah Kelurahan Pajaresuk dan Sidoharjo di Kecamatan Pringsewu. Kemudian Kecamatan Ambarawa adalah Pekon Ambarawa Barat.

Kecamatan Pardasuka di Pekon Sidodadi; Kecamatan Gadingrejo meliputi Pekon Tegalsari, Parerejo, dan ekon Blitarejo. Kecamatan Sukoharjo meliputi Pekon Sukoharjo II, III, Panggungrejo, Waringinsari Barat dan Sukoharjo III Barat.

Untuk Kecamatan Adiluwih, meliputi Pekon Bandungbaru, Warginsari Timur, Purwodadi, Sukoharum, Tritunggal Mulyo, dan Enggalrejo. Kecamatan Banyumas meliputi Pekon Banyumas, Banyuwangi dan Banyuurip; Kecamatan Pagelaran Utara meliputi Fajarbaru, Kemilin, Fajarmulya dan Giritunggal. (mul/sag/ais)




  • Bagikan