Ini Dia, Jeritan Guru Swasta Saat Demo di DPRD Lampung..

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGSI) Lampung menggelar aksi demo di lapangan Korpri, komplek kantor Gubernur Lampung, pagi ini (30/4).

Demo yang dihadiri sekitar 1.000 guru swasta dan honorer dari 15 kabupaten/kota tersebut menuntut beberapa hal.

Jeritan para guru swasta diantaranya mendesak, agar pemprov Lampung dan DPRD Lampung memberikan rekomendasi agar guru honorer bisa segera diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemprov juga diminta untuk membuat peraturan daerah yang berpihak pada guru swasta.

Pada guru swasta yang berunjukrasa diterima oleh Sekretaris DPRD Lampung Kherlani. Foto Elga Puranti/Radar Lampung

Kemudian, baik pemprov Lampung dan Disdikbud Lampung diharapkan tidak melakukan diskriminasi antara guru swasta dan negeri.

“Sebab, kami (PGSI, Red) hingga detik ini belum menerima surat undangan untuk ikut melaksanakan upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas),” kata Suharnadi, Ketua Korlap aksi PGSI provinsi Lampung.

Baca Juga:   BUMN Bantu Sulap Wisma Haji Rajabasa Jadi RS Darurat Covid-19
Sekretaris DPRD Lampung Kherlani memberikan keterangan pers terkait aksi demo para guru swasta di kantor DPRD Lampung, Senin (30/4). Foto Elga Puranti/Radar Lampung

Gelaran aksi dari PGSI Lampung tersebut, langsung ditanggapi dengan media oleh Sekretaris DPRD Lampung Kherlani dan Kabag Humas DPRD Lampung Ikhsan.

“Nanti, Insyallah saya akan mencoba mendiskusikan dan berdialog, hal yang menjadi aspirasi para guru di provinsi Lampung ini,” kata Kherlani. (ega/gus)




  • Bagikan