Ini Dia Pejabat Asisten I dan Kepala Bappeda Tubaba yang Baru

  • Bagikan
Bupati Umar Ahmad saat melantik para pejabat di lingkup Pemkab Tubaba. Foto dok Kominfo Tubaba

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad melantik pejabat Asisten I dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tubaba di Kota Ulluan Nughik, Jumat (26/3). Tercatat posisi Asisten I ditempati oleh Bayana sementara Yudiansyah mengisi jabatan sebagai Kepala Bappeda. Selain itu Umar juga melantik 91 pejabat eselon III dan IV sekaligus mengukuhkan 332 CPNS.

Dalam kesempatan itu, Umar merasa prihatin atas sikap sejumlah aparatur sipil negara (ASN) yang merasa mempunyai kasta lebih tinggi dari pada yang lain. Padahal, sejatinya ASN itu adalah pelayan masyarakat.


Karenanya, mantan Ketua DPRD Tubaba ini meminta agar ASN benar-benar mengubah pola pikir tersebut. Sehingga siapa pun yang datang ke Tubaba dapat dilayani dengan baik.

Baca Juga:   Dinas Pertanian Tubaba Dampingi BNI Serahkan Kartu Petani Berjaya

Umar juga mengobarkan semangat bahwa ASN harus mempunyai rasa memiliki Tubaba. Itu dibuktikan dengan acuhnya sejumlah ASN ketika melihat spanduk roboh, sampah berserakan, dan ketidakpedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Saya prihatin masih banyak ASN acuh melihat sampah atau spanduk jatuh. Contohnya melihat sampah, dan spanduk berserakan saja cuek. Ini saya nilai belum merasa memiliki Tubaba,”ungkap dia. (fei/wdi)




  • Bagikan