Ini Dia Pejabat yang Ikut Lelang Sekkab Tanggamus

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung co.id – Sembilan pejabat mendaftar seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Sekretaris Kabupaten Tanggamus. Penyerahan berkas pendaftaran tersebut ditutup pukul 16.00 WIB, Selasa (12/3).

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tanggamus Aan Derajat mengatakan, dari sembilan pejabat, satu orang berasal dari luar Tanggamus.


”Sampai penutupan pendaftaran, ada sembilan pejabat yang mendaftar. Pendaftaran dibuka sejak Senin (25/2),” kata Aan mewakili Kepala BKPSDM Tanggamus Nur Indrati, Selasa (12/3). Namun Aan tidak merinci nama-nama pejabat yang mendaftar tersebut.

Aan menuturkan, nantinya tim penilai akan menyeleksi berkas pendaftar. Mereka dari panitia seleksi daerah (Panselda) yang terdiri dari akademisi. Hal itu sesuai dengan tata cara seleksi JPTP.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

“Peran BKPSDM Tanggamus hanya sebagai tempat untuk menerima penyerahan berkas. Sedangkan lokasi tahapan seleksi lainnya, bukan lagi di BKPSDM. Namun untuk pengumuman hasil tiap tahapan seleksi, tetap di BKPSDM Tanggamus,” terang Aan.

Persyaratan berkas yang diserahkan antara lain berkas persetujuan atasan, pernyataan tidak pernah terkait perkara pidana, pernyataan tidak pernah mendapat hukuman disiplin, daftar riwayat hidup, dan pakta integritas.

Sementara berdasar informasi yang dihimpun dari berbagai sumber, delapan dari sembilan yang mendaftar yakni Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Tanggamus Sukisno, Kepala Dinas PP dan KB Tanggamus Edison, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Gilas Kurniawan dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Mukifli Novem.

Selanjutnya  Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Tanggamus Soni Isnaini, Sekretaris DPRD Tanggamus Suratman, Pj. Sekretris Kabupaten Hamid H. Lubis dan pejabat eselon II Pemkab Pringsewu Heri Iswahyudi.

Baca Juga:   Pemkab Serahkan Hibah Kendaraan Tahanan untuk Kejari Pesawaran

Soni Isnaini yang dikonfirmasi usai pembukaan musrenbang RKPD membenarkan dirinya mendaftar dalam seleksi seleksi JPTP sekretaris kabupaten. Ia menyatakan siap mengikuti setiap tahapan seleksi.

“Oh iya, saya daftar (seleksi JPTP Sekkab). Insha Allah siap dan optimis. Kalau tiak optimis, untuk apa saya daftar,”  kata Soni.

Senada dikatakan Suratman. Ia mengaku mantap mengikuti seleksi. “Ya siap. Pengalaman pekerjaan dan juga ikut dalam Diklat PIM II menjadi bekal saya. Ikut seleksi sekda ini,” tegasnya. (ral/ehl/ais)

 

 

 




  • Bagikan