Ini Dia Pembobol Kotak Amal di Pringsewu, Satu Pelaku Masih 13 Tahun

  • Bagikan
Tersangka pembobol kotak amal masjid dan musala yang diamankan anggota Tekab 308 Polres Pringsewu, Rabu (25/8). FOTO DOKUMEN POLRES PRINGSEWU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polres Pringsewu berhasil mengungkap kasus pencurian kotak amal di sejumlah masjid dan musala. Pelakunya adalah AS (24) dan BR (13), warga Tanggamus.

BR diamankan di rumahnya di Kecamatan Pulaupanggung, Rabu (25/8). Sementara AS diciduk saat sedang memperbaiki motor di sebuah bengkel, di daerah Mincang, Kecamatan Talangpadang.


Kasus ini terungkap berdasar rekaman CCTV Masjid Al Fajar Pringkumpul, Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu. Peristiwa yang terjadi Minggu malam (22/8) tersebut sempat viral di media sosial.

Kasatreskrim Polres Pringsewu Iptu Feabo Adigo Mayora Pranata mengatakan, berdasar laporan dan rekaman CCTV, pihaknya melakukan penyelidikan.

Polisi berhasil mengidentifikasi orang yang diduga sebagai pelaku. “BR kami amankan dirumahnya. Sedang AS kami ringkus saat sedang memperbaiki motor,” kata Feabo Adigo Mayora mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri. (sag/ais)


Baca Juga:   Gelar Bimtek Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi


  • Bagikan