Ini Fenomena Pasang Surut Maksimum!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Maritim Lampung meminta masyarakat tak terlalu berlebihan menanggapi isu tsunami. Berdasarkan pantauan, BMKG tak mencatat adanya gempa di sekitar Lampung.

Kepala BMKG Maritim Lampung Sugiyono meminta masyarakat tak terlalu cemas dengan isu tsunami. Menurut dia, gelombang besar yang terjadi di wilayah Lampung adalah sebuah fenomena umum pasang surut maksimum.


“Ini disebabkan siklus astronomi tahunan seperti biasa. Artinya gejala normal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya tsunami,” katanya saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Minggu (23/12).

Meski demikian, Sugiyono meminta masyarakat tetap waspada. Ia juga meminta warga di sekitar pesisir pantai untuk tetap tenang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:   Penyaluran DD Tahap 2 Lamtim Terealisasi Rp86 M Lebih

“Segera kembali ke rumah masing-masing, dan saling mengingatkan sesama warga agar tidqk mudah termakan isu atau hoax. Bila akan terjadi tsunami atau ada gempa, kami sebagai institusi resmi pemerintah akan memberikan warning dan informasi lebih lanjut,” tegasnya. (rnd/ais)




  • Bagikan