Ini Harapan Gubernur di HUT Lampung ke-57

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tahun ini Provinsi Lampung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 tahun. Di usia lebih dari setengah abad tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memiliki berbagai harapan.

Arinal berharap di HUT ke-57, Lampung harus banyak perubahan. Perubahan, kata dia, dapat dicapai apabila semua unsur terlibat. Baik unsur pemerintah, provinsi, kabupaten/kota, dan lainnya.


“Semua harus bersama-sama tanpa mengenal lelah. Keterlibatan para pengusaha yang saling menguntungkan, keterlibatan rakyat, yang secara politik kesejahteraan, dan sebagiannya. Itu bisa dinikmati oleh rakyat,” ujarnya, Rabu (17/3).

Ditegaskannya, itu semua tidak bisa ditawar untuk Lampung Berjaya. “Lampung harus berdiri di negerinya, negeri Indonesia yang berada di Lampung,” ucapnya.

Baca Juga:   Lampung Juara Umum Teknologi Tepat Guna Nasional, Mendes PDT Serahkan Penghargaan kepada Gubernur

Kedepan, menurut Arinal, Lampung harus terus menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan. Sebab, 77 persen masyarakat Lampung bekerja di sektor pertanian, sehingga perlu maju.

“Oleh karena itu, akan besar apabila kita mulai dari ekonomi di pedesaan kartu petani berjaya solusinya,” terangnya.

Di sektor pajak pun menurut Arinal, di momen HUT ke-57 ini, pajak yang di wilayah pedesaan harus selesai di desa juga. “Jadi tidak ada cerita orang desa harus mencari kantor samsat di provinsi. Tetapi orang provinsi yang harus bertemu dengan masyarakat,” terangnya.

Tentu program ini, kata Arinal, merupakan hadiah di HUT Provinsi Lampung, di mana rakyat membutuhkan pertolongan maka negara harus hadir. “Pemutihan itu hanya teknis,” tuturnya. (pip/sur)




  • Bagikan