Ini Isi Benda Diduga Bom yang Sempat Gegerkan Pengunjung Transmart

Polisi saat melakukan pemeriksaan di Transmart Lampung, Selasa (15/5). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id
Polisi saat melakukan pemeriksaan di Transmart Lampung, Selasa (15/5). Foto Andi Apriyadi/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono kembali menegaskan, benda yang sempat diduga bom yang ditemukan di Transmart Lampung bukanlah bom.

“Barang yang sudah diamankan itu adalah dua kaleng minuman yang dibungkus dengan kertas dan di bungkus lakban dan tidak ditemukan hal-hal pemicu ledakan,” ujarnya di Mapolresta Bandarlampung, Selasa, (15/5).

BACA  Duh, Dua Parpol Ini Tak Ikut Pileg

Sementara itu, terkait adanya kabel yang menjulai didalam bungkusan tersebut, pihaknya akan melakukan kembali pengecekan isi dalam barang itu. “Kalau katanya didalam itu ada paku dan baut nanti kami cek kembali, tapi saya tegas lagi itu bukan bom,” paparnya.

Dari lokasi, masih kata Murbani, pihaknya telah mengamankan CCTV dan terkait motifnya, ia mengaku sedang memastikan apakah disengaja atau cuman iseng.

BACA  KPK Awasi Pengusaha dari Tindak Pidana Korupsi

“Sudah diamankan tinggal cek, bagaimana jalur orang yang menaruh barang tersebut sedang kami cek yang naruh, kami berharap masyarakat tetap menjalankan aktivitasnya sehari-hari, tapi kami minta juga dapat membantu untuk mewujudkan keamanan dan kedamaian, karena itu milik kita semua,” ungkapnya.

BACA  Alot, Gelar Perkara Polda Terkait Kasus Dewan Nyabu

Dia menambahkan, terkait adanya isu bom yang akan menyebar di beberapa tempat hiburan, pihaknya pun mengaku akan meningkatkan pengamanan.

“Dengan penjagaan internal objek vital atau mall dan deteksi dini dan mengajak masyarakat waspada,” tandasnya. (ndi/ang)

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here