Ini Jadwal Sidang Tuntutan Dua Terdakwa Korupsi PUPR Lamsel

  • Bagikan
Para saksi dihadirkan dalam sidang perkara fee proyek Lamsel, Rabu (21/4) Foto M. Tegar Mujahid/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sidang lanjutan fee proyek di Dinas PUPR Kab. Lampung Selatan (Lamsel) kembali akan digelar, pada Rabu (19/5) di Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung. Dalam perkara itu, dua terdakwa yakni Hermansyah Hamidi dan Syahroni akan menjalani sidang tuntutan. Yang sebelumnya pada dua pekan lalu mereka menjalani agenda sidang pemeriksaan para terdakwa.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiq Ibnugroho menjelaskan, bahwa pihaknya akan menggelar agenda sidang untuk kedua terdakwa dengan pembacaan tuntutan. “Ya karena memang untuk para saksi-saksi dan pemeriksaan kedua terdakwa sudah kita selesaikan,” katanya, Selasa (18/5).

Sementara itu, kuasa hukum terdakwa Syahroni, yakni Bambang Hartono menjelaskan, apabila pihaknya telah berupaya dalam membela kepentingan hak kliennya setingkat penyidikan. “Selain itu kami juga berupaya telah membantu penyidik KPK dan telah mengajukan upaya Jusctice Collaborator (JC). Pengajuan itu kami tunjukan ke jaksa maupun hakim,” jelasnya.

Baca Juga:   Tips GG Menggunakan Angela, Support Paling Mematikan!

Dalam fakta-fakta sidang sebelumnya, menurut Bambang kliennya Syahroni hanya melaksanakan perintah atasan. “Karena dijelaskan dan diketahui juga apabila uang yang dipakai terdakwa ini hanya kisaran Rp35 juta hingga Rp85 juta saja. Karena yang bermilyar-milyar hanya ke terdakwa satu saja: Hermansyah Hamidi dan Zainudin Hasan. Baik melalui Anjar Asmara maupun Agus Bhakti Nugroho,” katanya.

Seusai penuntutan yang akan diajukan oleh jaksa nanti, pihaknya akan mengagendakan pembacaan pledoi. “Tanggapan tertulis setelah tuntutan. Pledoi nanti akan kami sampaikan mengenai dan mengungkap fakta sidang dan JC klien kami,” pungkasnya. (ang/wdi)




  • Bagikan