Ini Jawaban Pembina YP Saburai terkait Adanya Petisi Tandatangan Dosen dan Karyawan yang Mendukung Amir Husin


RADARLAMPUNG.CO.ID – Yayasan Pendidikan (YP) Saburai angkat bicara mengenai beredar adanya lembaran petisi dosen dan karyawan, yang mendukung agar Amir Husin mengambil alih YP Saburai.

Melalui Wakil Rektor II Universitas Saburai Febriansyah menjelaskan, bahwa dosen dan karyawan di lingkungan Yayasan Pendidikan Saburai (YPS) membantah telah mendukung Amir Husin. “Dosen dan karyawan tetap solid mendukung Pembina YPS yang sah di bawah kepemimpinan Bapak Hertanto Roestyono,” katanya, Kamis (24/3).





Menurut Febri, memang ada  beberapa dosen dan karyawan yang semula menandatangani surat pernyataan dukungan kepada Amir Husin. Tetapi kemudian sebagian besar mereka mencabut pernyataan dukungannya.

Bahkan, seluruh unsur pimpinan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, mulai dari Rektor, para Wakil Rektor, seluruh Dekan dan para kepala unit dan karyawan menyatakan dukungannya kepada Pembina YP Saburai yang ada sekarang di bawah kepemimpinan Hertanto Roestyono.

“Para dosen dan karyawan YPS yang semula menandatangani surat pernyataan dukungan kepada Amir Husin telah mencabut kembali pernyataan dukungannya,” kata kata dia.

Menurut Febri, sebagian besar mereka menandatanganai surat dukungan itu, karena tidak mengetahui isinya dan ada yang merasa terpaksa untuk tanda tangan.

Dia menjelaskan, sebelumnya mereka disodori surat yang isinya tidak jelas dan diminta untuk menandatangani. Tetapi setelah mereka tahu surat tersebut ditujukan untuk mendukung Amir Husin, mereka yang semula tanda tangan membuat surat pernyataan lagi yang isinya mencabut dukungannya.

“Justru sekarang yang lain mencabut surat pernyataan dukungan kepada Amir Husin, mereka juga membuat surat pernyataan baru mendukung kepengurusan YPS, di bawah kepemimpinan Pembina Hertanto Roestyono,” jelasnya.

Selain itu, dalam rapat pimpinan Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, kemarin (Rabu 23/3) lalu, seluruh unsur pimpinan membuat pernyataan secara tertulis di atas materai menyatakan solid mendukung kepemimpinan YPS yang sah di bawah Hertanto Roestyono. “Mereka tulis pakai tangan sendiri mendukung Pembina yang ada sekarang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Saburai Hertanto Roestyono mengajak pihak Amir Husin untuk tidak berpolemik di luar Pengadilan. “Karena sudah dalam proses persidangan, maka saya mengajak untuk kita menghormati proses yang berjalan di Pengadilan,” katanya.

Menurutnya, bukan waktunya lagi untuk berasumsi-asumsi, berpolemik di luar pengadilan, tetapi mari kita tunjukkan bukti. “Nanti biarlah Majelis Hakim yang memutuskan mana yang benar dan mana yang salah,” kata dia. (ang/ang)