Ini Kabar Teranyar Pendaftaran CPNS 2021

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperkirakan akan dibuka pada akhir Juni. Untuk itu, peserta disilahkan mempersiapkan persyaratan dokumen.

Kepala UPT penyelenggara Seleksi calon dan penilaian kompetensi pegawai aparatur sipil negara Bandarlampung dibawah Kanreg 5 BKN, Muhammad Mujaedi menyebut, nantinya pengumuman pendaftaran mengikuti arahan Menpan RB. “Iya informasi nya akhir Juni, estimasinya 30 Juni. Tapi kita tunggu saja nanti akan diumumkan oleh Menpan RB,” jelas Mujaedi melalui ponselnya, Jumat (18/6).

Maka, dia mengajak para pendaftar CPNS untuk mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk persyaratan. “Bagi yang ingin mendaftar bisa mulai disiapkan dokumen untuk persiapan pendaftaran,” jelasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Yurnalis, mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mendapat 429 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Baca Juga:   Gubernur Lampung Resmikan Nama Jalan R. Soeprapto

Menurut Yurnalis, 429 formasi itu terdiri dari 277 formasi PPPK Guru, 50 formasi Teknis, dan 102 tenaga kesehatan. “Jadi CPNS kita (Pemprov,red) yang sudah ditetapkan 429 formasi,” ujarnya.

Jumlah tersebut, lanjut Yurnalis secara prinsif berdasarkan usulan pemerintah daerah (Pemda) masing-masing, mengenai kebututuhan CPNS. “Masing-masing itu sesuai kebutuhan daerah. Dan yang menetapkan kuota pusat,” ucapnya. (rma/wdi)




  • Bagikan