Ini Kampanye Santun ala Pitka Menoza

  • Bagikan
Pitka Rycko Menoza menyapa warga saat kampanye door to door di Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling, Minggu (8/11). FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.IDKampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bandarlampung Rycko Menoza SZP-Johan Sulaiman kian gencar.

Bahkan sejak awal kampanye, sang istri, Pitka Rycko ikut ambil bagian kampanye door to door mendatangi rumah warga. Ia mendapatkan jadwal kampanye antara 3-4 titik lokasi.

Pitka memiliki cara tersendiri dalam kampanye. Dengan mengedepankan kampanye santun untuk menarik simpati warga Bandarlampung.

“Saya istrinya pak Rycko, jangan lupa 9 Desember ya. Mohon doa, dan dukungannya. Terima kasih ya,” kata Pitka saat menemui warga di Kelurahan Beringinraya, Kecamatan Kemiling, Minggu (8/11).

Pitka juga tidak segan untuk berlama-lama berbincang-bincang dengan warga yang ditemui. Ia menjelaskan program unggulan dari Rycko-Jos, yakni Bandar Lampung Baru.

Para warga, terutama kaum ibu sangat antusias menyambut kedatangan Pitka. Bahkan mereka berbincang langsung dan menyampaikan keluhan serta harapan jika Rycko-Jos mendapat amanah memimpin kota ini.

Menanggapi hal tersebut, Pitka mendengarkan dan berjanji menyampaikan harapan warga.

Tidak hanya itu. Pitka juga menemui dan berbincang dengan aparatur kelurahan yang datang memantau dan mengambil gambar saat dirinya menyapa warga.

Seperti saat berada di Jalan Angkasa, RT 001, Kelurahan Labuhanratu Raya, Kecamatan Labuhanratu, Jumat (6/11). Seorang Ketua RT datang tanpa mengenakan masker dan mengambil foto dirinya.

“Maaf tadi spontan saja,” kata ketua RT tersebut saat ditegur karena tidak menggunakan masker. Sementara tim kampanye, warga, panwas dan kepolisian menggunakan masker dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan tersebut, Pitka mengatakan, aparatur kelurahan harus netral dan adil terhadap semua calon yang berkampanye. (rls/ais)



  • Bagikan