Ini Kata Gubernur Lampung Soal Himbauan Warga Agar Tidak Mudik

  • Bagikan
Gubernur Arinal Djunaidi saat ditemui di Gedung Semergou, Pemkot Bandarlampung Senin (29/3). Foto Rimadani Eka Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta masyarakat untuk tidak melakukan mudik pada lebaran Idul Fitri 1442 H tahun ini. Mengingat, masih masa pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Arinal di Gedung Semergou, Kota Bandarlampung, Senin (29/3).

“Kita hindari mudik kemudian hindari berkerumun dengan 5M (Memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mencuci tangan). Jadi prinsipnya supaya kita kabupaten menjaga supaya masyarakat yang datang harus terdeteksi dan yang ada didalam kabupaten untuk tidak keluar dan dari luar kita jaga,” jelas Arinal.


Oleh karena itu, tambah Arinal, dirinya menghimbau, bahkan Menpan RB. “Untuk tidak mudik, terutama pegawai tidak boleh. Jadi bu wali, keluarakan larangan para pegawai tidak boleh keluar kota selama itu termasuk bu wali,” jelas Arinal didampingi Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

Kadis Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo mengatakan, Provinsi Lampung juga akan menunggu bagaimana larangan mudik yang dikeluarkan secara pasti dari pemerintah pusat.

“Ketika larangan mudik berjalan tapi kan tetap mudik, maka kita siap mulai sarana prasarana di Lampung. Seperti bandara, KAI, terminal untuk tetap menerapkan prokes. Ada kabar gembira Genose tes sudah bisa berjalan tapi hanya di Bandara. Sudah boleh digunakan, tapi sekarang sedang dalam pengadaan,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan