Ini Kata Sekprov Lampung Soal Kelanjutan Pembangunan Kota Baru

  • Bagikan
Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto. FOTO PRIMA IMANSYAH PERMANA/RADARLAMPUNG.CO.ID 

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pemprov Lampung rencanakan lanjutkan pembangunan pusat kantor pemerintahan Provinsi Lampung, Kota Baru. Sekprov Lampung, Fahrizal Darminto mengatakan kelanjutan pembangunan Kota Baru kini dalam tahapan perencanaan, setelah sebelumnya telah selesai dalam tahapan review master plan.

Hal tersebut disampaikan, Fahrizal saat di temui di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Jumat (2/7). “Jadi tadi kami membahas pembangunan kota Baru. Inikan program lama, sudah dari 2011 dirintis, bahkan sudah ada gedung dibangun. Mulai gedung balai adat, gedung DPRD, kantor gubernur, masjid dan RSBNH (Rumah Sakit Bandar Negara Husada). Tapi karena keterbatasan anggaran untuk pembangunan infrastruktur ke kabupaten/kota, maka selama 2014-2019 belum ditangani lagi,” beber Fahrizal.

Baca Juga:   Kerja Cepat, Pemprov Atasi Masalah di Lampung

Karena itulah, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menginginkan melanjutkan pembangunan tersebut. Namun, masih perlu melakukan penyesuaian, terutama master plan nya akan disempurnakan agar sesuai dengan kebutuhan.

“Di rapat tadi membahas tentang kondisi terkini, sudah ada berapa bangunan yang dibangun, dan rencana kedepan. Maka 2022, nanti rencananya supaya ada penganggaran kesana,” jelas Fahrizal.

Menurutnya saat ini Pemprov Lampung tengah memantapkan lagi perencanaan nya, serta menata ulang peruntukan lahannya. “Dan hal-hal yang sudah pasti dengan melakukan pematokan agar perencanaan di atas kertas sesuai dengan lapangan. Agar pembangunan fisik cepat masuk. Saat ini Pemprov tengah menyelesaikan beberapa prosedur yang harus diselesaikan. Review masterplan sudah 2020, tadi juga sudah dipaparkan. Ada perbedaan dibandingkan sebelumnya. Karena sebelumnya ada instansi vertikal belum dapat floating, maka kita floating,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan