”Ini Kesempatan Buka-bukaan!”

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Lapor melapor antara anggota DPRD Pesisir Barat berbuntut panjang. April Lizwar yang dilaporkan rekannya Martin Sofyan menyatakan akan buka-bukaan.

Menurut April, dirinya akan membuka persoalan yang terjadi sebenarnya. ”Kita layani laporannya (Martin Soyan, Red). Justru saya bersyukur. Ini kesempatan buka-bukaan,” kata April, Minggu (16/12).


Diketahui, Martin Sofyan melaporkan dugaan penyebaran berita hoax ke Polda Lampung. Ini terkait pengesahan APBD Pesisir Barat 2019. Laporan tertuang dalam nomor LP/855/XII/2018/SPKT, Kamis (6/12).

April menuturkan, pihaknya siap buka-bukaan kepada penyidik. Ini terkait kasus yang sejak awal sudah muncul di media. Ia mengaku memang ada percobaan gratifikasi.

Sebelumnya Martin mengatakan, dirinya melaporkan April Lizwar lantaran memberikan informasi yang menyebutnya sebagai legislator yang meminta deal sebuah proyek pembangunan kepada eskekutif.

“Jadi saya melaporkan terkait UU ITE. Karena dia merekam percakapan pribadi saya dengan dia, terkait pembahasan saya dengan eksekutif. Padahal saya enggak pernah ngomong seperti itu. Dibuatnya seolah-olah bercakap kepada eksekutif untuk deal-dealan sebuah proyek,” kata Martin saat dihubungi melalui ponselnya.

Menurut dia, penyebaran informasi hoax ini bisa membunuh karakternya. Terlebih, dia kembali maju sebagai calon anggota legislatif. ”Ya, jelas ini membunuh dan mematikan karakter saya. Jadi, harapan saya kasus ini bisa diproses,” tuturnya. (tri/ais)

 

 

 

 




  • Bagikan