Ini Klarifikasi Loekman Soal Video Kampanye Presiden

  • Bagikan
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto saat diwawancarai wartawan radarlampung.co.id terkait video diduga dirinya yang viral, kamis (21/2). Foto ist

radarlampung.co.id- Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto angkat bicara soal video viral yang diduga mengkampanyekan salah satu calon presiden. Loekman menyatakan, dirinya membantah mengkampanyekan salah satu calon presiden. Dirinya menyatakan tidak menyebut nama salah satu calon presiden.

Karenanya, dirinya menduga ada pihak yang khawatir dengan keberadaan Loekman. “Orang yang memviralkan itu khawatir dengan keberadaan saya. Waktu itu juga saya tidak menyebutkan nama seorang presiden. Saya hanya menegaskan ayo lanjutkan program yang lama di negeri ini. Yang lama itu siapa? Bisa menterinya, Dirjennya, dll. Ketika membicarakan itu, saya tidak menyebutkan atribut sebagai kepala daerah. Bisa dilihat di situ, saya pakai kaus merah,” katanya, kamis (21/2).

Baca Juga:   Catat, Ini Penjelasan Divre IV Tanka Soal Kartu Vaksin dan Syarat Naik Kereta

Pada saat bersamaan, kata Loekman, dirinya menyalurkan CSR dari BRI. “Saya juga salurkan CSR BRI dan meresmikan Teras BRI Nusantara. Sekaligus oleh PAC PDI Perjuangan Seputihsurabaya untuk gotong-royong. Kalian kan tahu branded saya apa,” ujarnya.

Jika hal itu dianggap Bawaslu dirinya mengampanyekan salah satu capres, kata Leokman,  dirinya tidak bermaksud seperti itu. “Saya nggak bermaksud seperti itu. Kalau dianggap Bawaslu salah, saya minta maaf. Namanya manusia tempatnya salah,” ungkapnya.

Terkait rencana pemanggilan Bawaslu, Loekman menyatakan siap. “Saya siap. Dipanggil tiga hari sekali siap. Suratnya belum saya terima. Saya akan hadir kalau dipanggil. Saya sebagai kepala daerah akan memberi contoh jika ada hal yang perlu diklarifikasi,” ungkapnya.

Baca Juga:   Warga Temukan Bayi Laki-laki di Tepi Jembatan

Sambil bercanda kepada awak media, Loekman menyumpahi yang meviralkan budek. “Saya sumpahin budek,” katanya sambil berlalu meninggalkan Kantor DPC PDI Perjuangan Lamteng.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menyorot viralnya video berdurasi 2 menit diduga Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto. Dalam video itu, diduga Loekman bertanya jawab dengan warga dan menyinggung soal presiden. Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengaku akan menindaklanjuti dan mendalami video tersebut. “Kami sudah instruksikan Bawaslu Lamteng untuk mendalami video yang beredar ini kegiatan apa kemudian dimana siapa saja yg hadir dan kapasitasnya sebagai apa?” sebut Khoir. (sya/wdi)




  • Bagikan