Ini Komentar Ketua KPU Lampung Soal Anggaran Pilkada

  • Bagikan
Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono. Foto ist

radarlampung.co.id – Saat ini,  pendaftaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung sedang berjalan. Sementara untuk kabupaten/kota masih menunggu tim seleksi dikukuhkan.

Kepengurusan saat ini,  berakhir pada  pada 16 Oktober 2019. Sementara,  perkiraan tahapan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020,  dimulai September mendatang.

Ketua KPU Lampung,  Nanang Trenggono menjelaskan,  semua tahapan Pilkada 2020 akan dilakukan oleh komisioner yang baru.  Di mana dia mendorong timsel untuk melakukan tahapan dengan benar. “Insya Allah di bulan September,  semua Komisioner yang baru sudah ada, ” ucap Nanang,  Selasa (30/7).

Nanang melanjutkan,  memang semua perencanaan anggaran sudah dilakukan oleh komisioner yang ada saat ini. Di mana,  hal tersebut merupakan kewajiban. Dalam hal ini juga Nanang bilang,  Gubernur dan Kepala Daerah pelaksana Pilkada menyatakan bakal memfasilitasi dan membantu suksesbya Pilkada 2020.

“Saya mengharapkan rekan-rekan KPU yg sekarang mendaftarkan diri kembali untuk turut seleksi dan terpilih kembali. Performance KPU prov, kab dan kota sudah teruji mampu menjaga integritas dan profesional dalam Pemilu 2019 lalu. Jika ada komisioner lama,  akan tetap terjaga dan berkesinambungan performance nya, ” kata dia.  (abd/wdi)




  • Bagikan